Ciamis

Peringati Hari Perhubungan Nasional, Dishub UPTD P3LLAJ Wilayah III Jabar Gelar Pertandingan Voli

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional, kegiatan Bola Voli antar Dinas Perhubungan di bawah UPTD P3LLAJ wilayah III Jawa Barat resmi digelar.

Peserta yang akan bertanding diantaranya Dishub Kabupaten Ciamis, Dishub Kabupaten Garut, Dishub Kota Tasik, Dishub Kabupaten Tasik, Dishub Kabupaten Banjar dan Dishub Kabupaten Pangandaran.

Turut hadir Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, beserta para Kepala OPD terkait.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya membuka secara resmi pertandingan bola voli se-wilayah III Jabar yang bertempat di Gedung GGT Ciamis ini, Kamis, (1/9/2022).

Secara simbolis, Bupati Ciamis melakukan serve dan diterima oleh Kepala Kepala UPTD P3LLAJ wilayah III Jawa Barat sebagai tanda telah dimulainya Pertandingan Bola Voli Se-Wilayah III dalam rangka Peringatan Hari Perhubungan Nasional.

Ciamis sebagai Tuan Rumah

Herdiat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kadishub Provinsi Jawa Barat atas terselenggaranya kegiatan dan telah mempercayai Ciamis sebagai Tuan Rumah.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis, saya ucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. Alhamdulillah Kabupaten Ciamis dipercaya sebagai tuan rumah bola voli dalam rangka Hari Perhubungan Nasional,” ungkapnya.

Herdiat selanjutnya menyambut para peserta se wilayah III dengan ucapan selamat datang dan mengingatkan kepada komisi pertandingan agar melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kepada seluruh peserta turnamen bola voli, saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Ciamis, selamat bertanding tetap menjunjung tinggi sportifitas,” jelasnya.

Kepada para komisi pertandingan, ujar Herdiat, agar melaksanakan tugasnya dengan baik, serta menilai objektif dan jujur.

Dishub Ciamis Memiliki Prestasi di Bidang Bola Voli

Kemudian, di hadapan seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir, Herdiat menerangkan bahwa pada masanya Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis memiliki sejarah yang membanggakan dalam Bola Voli.

“Pada masanya, Dinas Perhubungan di Kabupaten Ciamis memiliki sejarah yang membanggakan. Banyak atlet-atlet nasional yang berasal dari Dishub Ciamis,” jelasnya.

Bupati Ciamis Support Hadiah Pertandingan

Guna memeriahkan dan memotivasi para atlet yang bertanding, Bupati Ciamis berikan nominal Rp 10 juta sebagai tambahan hadiah bagi yang mendapatkan juara dalam pertandingan.

Kemudian diakhir sambutannya, Herdiat mengingatkan bahwa dengan adanya pertandingan kali jangan terlalu ambisi terhadap kejuaraan yang ingin dicapai.

“Jadikanlah pertandingan kali ini sebagai ajang silaturahmi. Jangan hanya terfokus terhadap capain juara saja. Sehingga nantinya tercipta kolaborasi bersama guna meningkatkan kinerja,” tandasnya.(Hendri/PasundanNews.com)

Hendriawan Firmansyah

Leave a Comment

Recent Posts

Bawaslu Ciamis Launching Pojok Pengawasan, Jadikan Pusat Data dan Sosialisasi Pilkada 2024

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Ciamis launching Pojok Pengawasan serentak se-Jawa…

12 jam ago

PMII Ciamis-Pangandaran Gelar Pelatihan Kader Lanjut

PMII Ciamis-Pangandaran Gelar Pelatihan Kader Lanjut BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)…

13 jam ago

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Timnas Indonesia Akan Gelar TC di Luar Negeri

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM - Menjelang Kualifikasi Piala Asia U-17 tahun 2025, Timnas Indonesia U-16 akan…

13 jam ago

Porsenitas ke-11, Pj Bupati Ciamis Lepas Pemberangkatan Kontingen Atlet ke Cilacap

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Porsenitas (Pekan Olahraga dan Seni antar Daerah Perbatasan) Kunci Bersama ke-11…

18 jam ago

Survei LSI Denny JA Sebut Duet Binzein-Abang Ijo Jadi Pasangan Ideal di Pilkada Purwakarta

PASUNDAN NEWS - Duet Saepul Bachri Binzein dengan Abang Ijo Hapidin sangat potensial menjadi pasangan…

18 jam ago

Plastic Bag Free Day 2024, Berikut Sejarahnya

BERITA RAGAM, PASUNDANNEWS.COM - Hari tanpa kantong plastik atau Plastic Bag Free Day sering diperingati…

18 jam ago