Jawa Barat

Pemprov Jabar Tandatangani Komitmen Shadow Target, Upayakan Terobosan dan Inovasi

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Pemprov Jawa Barat lakukan penandatanganan komitmen shadow target guna percepatan pembangunan inovatif.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin dan Sekda Jabar Herman Suryatman adakan rapat pimpinan bersama seluruh kepala perangkat daerah di lingkup Pemprov.

Penandatanganan tersebut dilakukan di Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Juanda di Kabupaten Bandung, Rabu (5/6/2024).

Bey mengatakan, tujuan utama dari Komitmen Shadow Target guna perangkat daerah di Jabar tidak melulu bekerja secara normatif.

“Tujuan (penandatanganan) agar OPD mencari terobosan dan inovasi yang harus terus dilakukan. Kalau hanya bekerja rutinitas, ya, hasilnya juga seperti itu,” kata Bey.

Ia melanjutkan, penandatanganan tersebut dilakukan bersamaan dengan rapat pimpinan mingguan yang dilakukan secara berkala di lingkungan Pemprov Jabar.

Pelaksanaan rapim kali ini ada suasana baru karena mengambil tempat di alam terbuka yang membuat pikiran lebih segar melihat hijaunya dedaunan.

Selain itu dalam rangka momentum Hari Lingkungan Hidup, tanggal 5 Juni.

“Kami mungkin akan sering rapim di sini karena selain sejuk juga fresh, jadi lebih segar mengurangi rutinitas di kantor,” ucap Bey.

Pj Gubernur Minta Setiap OPD Lakukan Akselerasi Pembangunan

Bey menyebutkan, ada target-target khusus yang akan diberikan kepada setiap perangkat daerah melakukan akselerasi dalam berbagai hal.

Ia memilih selama bahwa selama ini target-target OPD masih sangat normatif. Pihaknya ingin ada terobosan dan inovasi supaya Jabar menjadi lebih baik.

“Jadi targetnya kami tingkatkan, ada yang dua kali, juga di atas dari target yang ditetapkan sebelumnya,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan salah satu target yaitu tentang peningkatan wisatawan mancanegara ke wilayah Jabar.

“Seperti jumlah target wisata mancanegara itu meningkat, dari yang ditetapkan normatifnya berapa jadi lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Jabar Herman Suryatman berharap dengan adanya penandatanganan komitmen tersebut dapat memicu para kepala perangkat daerah bekerja lebih kreatif lagi.

“Mudah-mudahan setelah ditandatangani Komitmen Shadow Target dapat melahirkan inovasi yang harus di-create,” ungkap Herman.

Ia pun meminta kepala perangkat daerah untuk berfokus pada penanganan stunting, angka pengangguran, penurunan kemiskinan, ketahanan pangan, dan inflasi di wilayah Jabar menjadi lebih baik.

“Saya berharap Bapak Ibu dapat membantu menurunkan stunting, kemiskinan, pengangguran, ketahanan pangan, dan inflasi,” pungkas Herman.

(Herdi/PasundanNews.com)

Herdi Firmansah

Leave a Comment

Recent Posts

Piala Eropa 2024 : Portugal vs Prancis, Masihkah Ronaldo Egois?

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM - Piala Eropa tahun 2024 pertemukan Portugal dengan Prancis. Portugal akan melawan…

1 jam ago

Dirjen Aptika Kominfo Undur Diri dari Jabatan, Bentuk Tanggung Jawab Moral

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika…

1 jam ago

Copa America 2024, Berikut Jadwal Lengkap Babak Perempat Final

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM - Copa America tahun 2024 kini telah memasuki babak perempat final. Usai…

2 jam ago

Plt Ketua KPU Segera Konsolidasikan Suksesi Pilkada Serentak 2024

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Plt (Pelaksana tugas) Ketua Komisi Pemilihan Umum Mochammad Afiffudin menyatakan segera…

2 jam ago

Unggul 83 Persen di Tingkat Kesukaan Rakyat, Saipul Bahri Alias Om Zein Mulus Melenggang Purwakarta 1

PASUNDAN NEWS - Menjelang Pilkada Purwakarta 2024, hasil survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI)…

2 jam ago

Bawaslu Ciamis Launching Pojok Pengawasan, Jadikan Pusat Data dan Sosialisasi Pilkada 2024

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Ciamis launching Pojok Pengawasan serentak se-Jawa…

17 jam ago