Jawa Barat

Kodam III Siliwangi Sigap Tangani Bencana Alam, Pj Gubernur Jabar Berikan Apresiasi

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Kodam III Siliwangi Jawa Barat sigap dalam menjaga keamanan dan respon cepat tanggap bencana di Jawa Barat.

Sebagaimana disampaikan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat memberikan apresiasi atas kontribusi dan kolaborasi Kodam III Siliwangi Jawa Barat.

Hal ini diungkapkan Bey saat menghadiri acara Lepas Sambut Pangdam III Siliwangi di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (24/9/2024).

“Selamat kepada Bapak Mayjen TNI Mohammad Fadjar dan selamat datang kembali kepada Bapak Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman,” kata.

Ia menuturkan, Pemprov Jabar dengan Kodam III Siliwangi terutama dalam penanganan Citarum Harum dan bencana alam sangat cepat dan sigap hadir di tengah masyarakat.

Bey juga menyoroti ketanggapan Kodam III Siliwangi di berbagai situasi darurat antara lain dalam bencana gempa bumi tektonik di Kabupaten Bandung dan Garut.

“Begitu ada bencana, saya merasakan kehadiran TNI, khususnya Kodam III Siliwangi langsung di garis depan. Kehadiran yang sangat cepat di lapangan merupakan bentuk nyata komitmen mereka terhadap kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Bey juga menegaskan bahwa Mayjen TNI Dadang Arif bukan orang baru di lingkungan Kodam III Siliwangi.

“Bapak pergi untuk mencari pengalaman dan kembali untuk memimpin Kodam III Siliwangi menjadi lebih baik lagi. Kami yakin di bawah kepemimpinan Bapak, Kodam III Siliwangi akan semakin berprestasi,” ungkapnya

Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, yang merupakan lulusan Akmil 1991, sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Panglima TNI.

Ia menggantikan Mayjen TNI Mohammad Fadjar, yang kini dipercaya mengemban tugas baru sebagai Dankodiklat TNI.

(Herdi/PasundanNews.com)

Herdi Firmansah

Leave a Comment

Recent Posts

DPD PKS Pangandaran Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024.

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - DPD PKS Pangandaran mengadakan konsolidasi persiapan pemenangan Pilkada Serentak 2024. Acara…

12 jam ago

Bambang Hidayah Paparkan Visi Misi BADAMI kepada Masyarakat di Kujangsari Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Calon Walikota Banjar, H. Bambang Hidayah melakukan kampanye di Dusun Sindangmulya,…

14 jam ago

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Pangandaran Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Kapolres Pangandaran AKBP Mujianto mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga…

15 jam ago

Ketua KONI Pangandaran Apresiasi Juara Liga Damen, Dorong Cabor Sepakbola di Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pangandaran Agus Mulyana apresiasi juara…

15 jam ago

GIIAS Tahun 2024, Bey Machmudin : Pajak Kendaraan Sangat Penting bagi Jawa Barat

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) berlangsung pada Rabu (25/9/2024) bertempat…

15 jam ago

Amanda Soemedi dampingi Ketum TP PKK Pusat Hadiri Gerakan Pasar Murah di Kabupaten Bogor

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pj Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Amanda Soemedi Bey Machmudin…

15 jam ago