Jawa Barat

Kerap Jadi Korban Isu SARA, Dedi Mulyadi: Daripada Ternak Akun Lebih Baik Ternak Ayam

PASUNDAN NEWS – Cagub dan Cawagub Jabar, Kang Dedi Mulyadi (KDM)-Erwan Setiawan menghadiri deklarasi kampanye damai yang digelar KPU Jabar, Selasa (24/9/2024) siang.

KDM mengatakan, sejak dulu ia telah berkomitmen untuk menjaga iklim politik yang damai. Bahkan ia tak pernah mengerahkan pasukan di media sosial untuk menyerang lawan politik.

“Kalau jujur-jujuran saya selalu jadi korban dari isi agama dan isi SARA. Semoga di tahun ini semua pihak menyadari bahwa isut itu memecah belah dan tidak lagi digunakan untuk melakukan serangan terhadap orang lain,” ujar KDM.

Paslon nomor urut empat itu berharap tak ada lagi penggunaan alun-alun robot atau buzzer untuk memainkan isu SARA. Sebab hal tersebut akan merusak iklim demokrasi di masyarakat.

“Kalau kita ingin berdemokrasi baik ya, daripada beternak akun lebih baik beternak ayam atau sapi agar masyarakat memiliki ketahanan pangan yang cukup,” ucapnya.

Menurut KDM di momen kampanye dipastikan isu musiman seperti soal patung akan terus muncul. Padahal ia sejak dulu berkomitmen untuk memberantas ‘patung’ di Jawa Barat.

Patung yang dimaksud adalah pemimpin dan masyarakat yang di dalam dirinya ‘mematung’ mental malas dan menjadi beban. Sehingga hal tersebut bagian dari sampah masyarakat yang harus diberantas.

Saat disinggung soal rencana kampanye selama dua bulan ke depan, pria yang identik dengan iket putih itu masih akan menjalankan rutinitas biasanya dengan bertemu langsung masyarakat.

“Kampanye itu sebenarnya bukan pekerjaan yang kita lakukan ke depan, kampanye itu sesungguhnya adalah perbuatan yang pernah kita lakukan,” pungkas Kang Dedi Mulyadi.

Feri Johansah

Leave a Comment

Recent Posts

Pilgub Jabar 2024, Komitmen Wujudkan Demokrasi Damai dan Sportif

  BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2024 akan segera dilaksanakan.…

51 menit ago

BPN Jawa Barat Edukasi Mitigasi Bencana kepada Masyarakat, Ini Pesan Pj Gubernur Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - BPN (Badan Pertanahan Nasional) Jawa Barat edukasi masyarakat terkait penggunaan lahan…

60 menit ago

Real Madrid Cari Bek Tengah Baru, Incar Bek Muda RB Leipzig

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM - Real Madrid salah satu raksasa klub La Liga tengah mengincar bek…

1 jam ago

Kapolres Banjar Himbau Orang Tua Pantau Anak-Anak, Tekankan Pentingnya Tidur Sebelum Jam 10 Malam

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, menghimbau masyarakat khususnya para orang tua…

6 jam ago

Ujang Endin Sebut Nomor Urut 2 Merespon kembali Kemenangan Pilpres Prabowo Subianto

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - KPU Kabupaten Pangandaran menggelar pengundian nomor urut paslon, Senin (23/9/2024) di…

8 jam ago

Citra Putriyami dan Ino Darsono : Nomor Urut 01 Adalah Simbol Kemenangan

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - KPU Kabupaten Pangandaran menggelar pengundian nomor urut di Halaman Sekretariat KPU…

8 jam ago