Banjar

Kecamatan Pataruman Raih Juara Umum Porsadin VI Kota Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kecamatan Pataruman meraih juara umum dengan peringkat pertama pada Pekan Olahraga Seni Santri antar Diniyah (Porsadin) VI Tingkat Kota Banjar tahun 2024.

Sementara itu, peringkat kedua diraih oleh Kecamatan Banjar, disusul Kecamatan Langensari di peringkat ketiga, dan Kecamatan Purwaharja di peringkat keempat.

Perlombaan yang berlangsung pada Sabtu (27/7/2024) ini diikuti oleh perwakilan dari kecamatan se Kota Banjar dan mengikuti berbagai cabang seni dan olahraga.

Kepala Bagian Kesra Setda (Sekretariat Daerah) Banjar, Agus Mulyana mengharapkan, para pemenang bisa terus meningkatkan prestasi di tingkat Provinsi dan Nasional.

“Para juara diharapkan bisa mengukir prestasi pada Porsadin mendatang ditingkat Jawa Barat dan Nasional,” ujarnya.

Menurut Agus Mulyana, kegiatan Porsadin ini untuk memotivasi minat dan bakat santri Diniyah pada bidang olahraga, seni dan keagamaan.

“Terdapat berbagai lomba dalam kegiatan ini, antara lain MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Puisi Islam, Murattal Wal Imla, Hifdil Qur’an Juz 30, Bulu Tangkis Tunggal, dan Tenis Meja,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Barat, Atep Abdul Gofar, melantik 17 Laskar Diniyah FKDT Kota Banjar.

“Kami harap Laskar Diniyah ini menjaga keamanan diniyah se-Kota Banjar dan berkolaborasi dengan Polres Banjar,” kata Atep.

Para Juara Porsadin VI Kota Banjar 2024

Berikut rincian para juara Porsadin VI Kota Banjar 2024 berdasarkan keputusan Ketua Dewan Juri, Emon Zaki Mubarok, dan Sekretaris Dewan Juri, Ade Solahudin.

Untuk Lomba MTQ, juara pertama putera diraih oleh Raufa M Al Ghifari (Kecamatan Pataruman), dan juara pertama puteri diraih oleh Zulfa M (Kecamatan Banjar).

Pada Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Adam Gibran Al Khawary (Kecamatan Purwaharja) meraih juara pertama putra, Fany Misela dari (Kecamatan Langensari) meraih juara pertama puteri.

Kemudian Lomba Puisi Islam, Alifiandra Rifki Nugraha dari (Kecamatan Banjar) juara pertama putera, dan Aliffa Humaira dari (Kecamatan Langensari) juara pertama puteri.

Untuk Lomba Hifdzil Quran Juz 30, juara pertama putera oleh Muzzakki Akbar (Kecamatan Banjar), dan juara pertama puteri oleh Sielmy Syarifatunnisa Efendy (Kecamatan Banjar).

Pada Lomba Murattal wal Imla, Zidan Wafiq Maulana (Kecamatan Pataruman) meraih juara pertama putera, dan Husna (Kecamatan Banjar) meraih juara pertama puteri.

Lomba Bulu Tangkis Tunggal menempatkan Daffan Raffa Fauzan (Kecamatan Purwaharja) sebagai juara pertama putera, dan Areta Deandra (Kecamatan Pataruman) sebagai juara pertama puteri.

Lalu pada Lomba Tenis Meja Tunggal, juara pertama putera oleh Revan Ilham Putra Gunawan (Kecamatan Pataruman), dan juara pertama puteri oleh Laras Primelia Juntika (Kecamatan Pataruman).

(Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

World Cleanup Day, DPRKPLH Ciamis Komitmen Jaga Lingkungan Tetap Asri dan Nyaman

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - World Cleanup Day (WCD) tahun 2024 menjadi momen untuk semakin meningkatkan…

4 jam ago

Kecelakaan Maut di Kota Banjar, Satu Orang Meninggal Dunia, Tiga Luka Berat

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Cimaragas, Dusun Warung Buah, Desa Neglasari,…

10 jam ago

Cukup Pakai KTP Warga Dapat Layanan Istimewa dari Calon Bupati Purwakarta Om Zein

PASUNDAN NEWS - Calon Bupati Purwakarta, Saepul Bahri Binzein atau akrab disapa Om Zein memastikan warga…

14 jam ago

Pemprov Jabar Raih Penghargaan CNN Indonesia Award 2024

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat raih penghargaan dari CNN Indonesia Award tahun…

1 hari ago

DPMPTSP Jabar Gelar CIFEST, Upaya Promosikan UMKM Jawa Barat

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu) Jawa Barat menggelar…

1 hari ago

Cawagub Jabar Erwan Setiawan Berkunjung ke Kota Banjar, Janjikan Kesejahteraan untuk RT RW dan Guru Paud

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Cawagub (calon wakil gubernur) Jawa Barat, Erwan Setiawan berkunjung ke wilayah…

1 hari ago