Pangandaran

Karya Bakti TNI di Pangandaran Resmi Dibuka Danrem Tarumanegara Kolonel Rudi Ragil

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Karya Bakti TNI di Pangandaran resmi dibuka oleh Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanagara, Kolonel Arh Rudi Ragil.

Acara pembukaan berlangsung di Lapangan Taruna, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, pada Senin (23/09/2024).

Kolonel Radi Ragil mengatakan, kegiatan Karya Bakti ini dalam rangka memperingati HUT ke79 TNI. Kegiatan ini juga merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini juga sekaligus membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Pangandaran,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara seluruh pemangku kepentingan dan partisipasi aktif masyarakat untuk keberhasilan program ini.

Semetara itu, Dandim 0625 Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto mengaku bangga karena Pangandaran terpilih sebagai ruan rumah dalam kegiatan karya bakti.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan karya bakti ini berbagai  pembangunan fisik akan dilaksanakan secara bertahap dan gotong royong bersama warga setempat.

Seperti pembangunan satu unit jembatan gantung, rehabilitasi jembatan gantung, pembangunan tiga unit sumur bor beserta MCK dan penampungan air.

“Ada juga pembangunan Posyandu, serta membantu pembangunan kompleks Masjid Ar-Rahman,” katanya

Selain pembangunan fisik, karya bakti ini mencakup program-program non-fisik seperti penyuluhan tentang stunting, wawasan kebangsaan.

“Kemudian bela negara, sosialisasi bahaya judi online bagi siswa, serta kampanye bahayanya terkait penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut Asda II Pangandaran, Drs. Apip Winayadi, Kapolres Pangandaran AKBP Mujianto, sejumlah pejabat dari Korem 062 serta tokoh masyarakat setempat.

“Kehadiran berbagai pihak dalam acara ini mencerminkan sinergi yang kuat antara TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Kabupaten Pangandaran” pungkasnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Deni Rudini

Leave a Comment

Recent Posts

Pasangan Sudarsono-Supriana Dapat Nomor Urut 3 di Pilkada Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Pasangan calon walikota dan wakil walikota, Ir. H. Sudarsono dan H.…

2 jam ago

Akhmad Dimyati-Alam Mbah Dukun Optimis Menang di Pilkada Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Calon Wakil Walikota Banjar, Alam "Mbah Dukun", mengaku kerasan kepada warga…

2 jam ago

Nana Suryana dan Mujamil Bersyukur Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Pasangan Surya Gemilang (Nana Suryana Gandeng Mujamil Langen) mengaku bersyukur mendapat…

2 jam ago

Keluarga Besar Padud Jaya Dukung Pasangan BADAMI di Pilkada Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Keluarga besar perusahaan tembakau Padud Jaya memberikan dukungan kepada pasangan calon…

3 jam ago

Dukung Kang DS dan Jaga Nilai-Nilai Agama, Prodas Gelar Maulid Nabi di 13 Kecamatan

PASUNDAN NEWS - Relawan Pro Dadang Supriatna (Prodas) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW…

4 jam ago

KPU Kota Banjar Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - KPU Kota Banjar menggelar pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilkada…

6 jam ago