Banjar

Kapolres Banjar Bagikan Makan Siang Gratis kepada Siswa SDN 2 Raharja

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto membagikan makan siang gratis kepada siswa di SD Negeri 2 Raharja, Kecamatan Purwaharja, pada Senin (21/10/2024).

Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan perkenalan program pemerintah pusat mengenai pemberian makan siang gratis di sekolah.

Makan siang yang dibagikan kepada pada siswa SD ini terdiri dari nasi, lauk pauk berupa telur dan ikan, sayuran, buah-buahan, serta susu kotak.

Anak-anak terlihat antusias menikmati hidangan yang disediakan dalam suasana penuh keceriaan.

AKBP Danny Yulianto, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan program pemerintah periode 2024-2029 terkait pemberian makan siang gratis kepada siswa.

“Semoga anak-anak lebih semangat untuk sekolah karena sudah disiapkan makan siang. Mereka belajar lebih rajin dan berprestasi, sehingga ketika dewasa dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ucap Danny.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai dukungan dari Polri terhadap program nasional yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan anak di sekolah.

“Kami berharap dengan adanya makan siang gratis ini, gizi anak-anak terpenuhi, yang secara tidak langsung mendukung peningkatan kecerdasan mereka,” katanya.

Kepala Sekolah SDN 2 Raharja, Asep Ended, menyambut baik inisiatif ini. Menurutnya, ini merupakan program yang sangat baik.

“Berkat dukungan Kapolres Banjar, program ini dapat diperkenalkan dan kami bisa mengetahui seperti apa manfaat makan siang gratis bagi siswa-siswi pami,” ucap Asep.

Anak-anak tampak sangat menikmati program ini, yang tidak hanya memberikan makanan bergizi, tetapi juga menciptakan kebersamaan saat makan bersama-sama di sekolah.

Asep berharap program ini bisa berjalan lancar, sehingga sekolah bisa fokus pada pendidikan sementara kebutuhan gizi siswa tetap terpenuhi.

“Harapan kami, program ini berjalan lancar seperti hari ini, dan insya Allah anak-anak akan tambah pintar dan cerdas,” pungkas Asep.

(Hermanto/Pasundananews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Kota Banjar, BPBD Lakukan Evakuasi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sebuah pohon besar tumbang dan menimpa rumah warga di Lingkungan Sumanding…

17 jam ago

DPD Golkar Kota Banjar Gelar Syukuran HUT ke-60, Momentum Perkuat Sinergi Kader

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - DPD Partai Golkar Kota Banjar menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati…

18 jam ago

DPC Gerindra Pangandaran Bagikan Makan Siang Gratis ke Siswa Sekolah Dasar

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - DPC Gerindra Kabupaten Pangandaran membagikan makan siang gratis kepada siswa di…

21 jam ago

Dokes Polres Banjar Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personel di Pos Pilkada 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Polres Banjar melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokes) melakukan pemeriksaan kesehatan…

1 hari ago

Prabowo Resmi Jadi Presiden, DPC Gerindra Pangandaran Akan Bagikan 1.200 Porsi Makanan Gratis

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - DPC Gerindra Pangandaran Jawa Barat akan bagikan 1.200 makanan gratis kepada…

1 hari ago

Kampanye di Lingkung Alpado Banjar, Bambang Hidayah Paparkan Visi Pemanfaatan Sungai Citanduy

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Kampanye tatap muka calon Walikota Banjar, H. Bambang Hidayah, di Lingkung…

2 hari ago