Nasional

Jokowi Resmi Lantik 9 Komisioner Ombudsman RI, Berikut Nama-namanya

Jakarta, Pasundannews.com – Sembilan orang komisioner Ombudsman Republik Indonesia periode 2021-2026 resmi dilantik Presiden Joko Widodo. Pelantikan tersebut dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Senin (22/2).
Seperti biasa, pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan sembilan orang Komisioner Ombusdman RI di hadapan Jokowi.

“Dengan menyebut nama Allah, saya bersumpah, bahwa saya dalam memperoleh jabatan ini baik langsung maupun tidak dengan menggunakan nama atau cara apapun juga tidak menjanjikan barang sesuatu kepada siapapun,” jelas Mokh. Najih Ketua Ombudsman RI yang baru, dengan diikuti Anggota Ombudsman RI lainnya.
Tak hanya itu, Seluruh Komisioner Ombusdman RI menyampaikan janji setia dengan memenuhi kewajiban, menjaga rahasia, setia pada Pancasila dan UUD 1945, serta menolak pemberian dari siapapun.
Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga melantik Bobby Hamzar Rafinuz sebagai Wakil Ketua Ombudsman RI. dilanjutkan melantik tujuh Anggota Ombudsman RI yang lainnya.
Ketujuh anggota tersebut diantaranya; (1) Dadan Suparjo Suharmawijaya, (2) Hery Susanto, (3) Indraza Marzuki Rais, (4) Jemsly Hutabarart, (5) Johanes Widijantoro, (6) Robertus Na Endi Jaweng, dan (7) Yeka Hendra Fatika.
Kesempatan tersebut dihadiri juga Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Poliik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) serta Pratikno, Menteri Sekretariat Negara.
Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Hari Buruh Internasional, Bey Machmudin Ajak Buruh Hadirkan Kegiatan Positif

BERITA JAWA BARAT, PASUNDANNEWS.COM - Hari Buruh Internasional menjadi momen untuk memperingati jasa para buruh…

8 menit ago

Bey Machmudin Resmikan Jembatan Cikarang, Upaya Tingkatkan Akses Perekonomian Masyarakat Jabar

LBERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Bey Machmudin selaku Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat meresmikan revitalisasi jembatan…

25 menit ago

Pergerakan Tanah di Darmacaang Ciamis, Satu Rumah Warga Terdampak

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pergerakan tanah kembali terjadi di Kabupaten Ciamis. Sebelumnya, terjadi di Kecamatan…

33 menit ago

Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah, Pj Bupati Ciamis Sampaikan Pesan Ini saat Jadi Inspektur Upacara

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hari Pendidikan Nasional (Hari Pendidikan Nasional) dan Hari Otonomi Daerah tahun…

42 menit ago

PDI Perjuangan Jabar Aktif Jalin Komunikasi Politik dengan Partai Gerindra Jelang Pilgub 2024

PASUNDAN NEWS - DPD PDI Perjuangan Jawa Barat terus melakukan komunikasi politik menjelang Pemilihan Kepala…

2 jam ago

Pergerakan Tanah di Cihaurbeuti, BPBD Ciamis Pasok Kebutuhan Air Bersih Korban Bencana

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pergerakan tanah terjadi di Kabupaten Ciamis tepatnya di Kecamatan Cihaurbeuti. Kejadian…

5 jam ago