Ciamis

IPM di Ciamis Ada Tren Kenaikan, Wabup Yana : Apresiasi untuk Stikes Mucis yang Telah Kontribusi Positif

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kabupaten Ciamis memiliki tren positif.

Hsl tersebut tak terlepas dari kontribusi semua pihak dan sejumlah lembaga pendidikan.

Salah satunya Stikes Muhammadiyah Ciamis yang telah menjadi salah satu pilar utama dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Ciamis.

Dengan berbagai program unggulan dan kolaborasi yang dilakukan, Stikes Muhammadiyah Ciamis berhasil memberikan kontribusi positif yang signifikan bagi kemajuan pendidikan dan kesehatan masyarakat setempat.

Sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Ciamis, H Yana D Putra, dalam acara kuliah umum yang diselenggarakan di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Sabtu (24/2/2024).

Bertajuk tema ‘Integrasi Professional Berkarakter Islam Ke-Muhammadiyahan Menuju Kampus Berkemajuan’, kuliah umum juga diisi oleh Prof Dr H Haedar Nashir M.Si selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Kemudian diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan di Stikes Muhammadiyah Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut, Yana menyampaikan apresiasi atas peran Stikes Muhammadiyah dalam pembangunan Kabupaten Ciamis.

Keberadaan Stikes Muhammadiyah Ciamis tidak hanya memberikan dampak positif di bidang kesehatan, tetapi juga turut berkontribusi dalam meningkatkan IPM di Kabupaten Ciamis.

“Dengan adanya Stikes Muhammadiyah di Ciamis ini banyak lulusan sekolah menengah atas yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan khususnya di bidang kesehatan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bukan hanya memudahkan akses pendidikan bagi masyarakat, melainkan juga mengurangi biaya yang harus dikeluarkan untuk menyekolahkan anak-anak mereka di luar daerah.

Selain itu, hubungan yang baik antara Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan Stikes Muhammadiyah juga menjadi faktor penting dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Stikes Muhammadiyah Ciamis telah membantu Pemkab Ciamis dengan menyediakan tenaga kerja yang berkualitas, terutama di rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Dengan demikian, Stikes Muhammadiyah Ciamis bukan hanya menjadi lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas, tetapi juga menjadi mitra strategis dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan pembangunan di Kabupaten Ciamis.

Harapannya, kerjasama yang baik antara Pemkab Ciamis dan Stikes Muhammadiyah dapat terus ditingkatkan untuk mencapai hasil yang lebih baik di masa depan.(Herdi/PasundanNews.com)

Herdi Firmansah

Leave a Comment

Recent Posts

Rencana Pemotongan TPP ASN di Kota Banjar Menuai Kontroversi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Rencana Pemerintah Kota Banjar untuk memotong Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur…

8 jam ago

Berkunjung ke PDIP, Maman Padud Siap Kembali Maju di Pilkada Kota Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM -  Dalam rangka penjajakan politik, H. Maman Suryaman kembali lakukan kunjungan ke…

8 jam ago

Dirut Pesona Kahuripan Berbagi Inspirasi dengan Ratusan Pelajar SMA Informatika Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Dirut (Direktur Utama) Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma bagikan inspirasi dan…

10 jam ago

Pj Bupati Ciamis Tinjau Operasi Pasar Murah di Cisaga, Upaya Kendalikan Laju Inflasi Daerah

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pj (Penjabat) Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau OPM (Operasi Pasar Murah)…

11 jam ago

P3DW Kota Banjar Intensifkan Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - P3DW (Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah) Kota Banjar gencar melakukan upaya…

12 jam ago

Polemik Revitalisasi Situ Panjalu, Kejari Ingatkan Warga Jangan Main Hakim Sendiri dan Bertindak Anarkis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Revitalisasi dan penataan pembangunan Situ Panjalu Kabupaten Ciamis habiskan anggaran Rp…

15 jam ago