Nasional

HUT ke 77 TNI 2022, Fun Run dan TNI Expo Digelar di Benteng Medan

PASUNDANNEWS.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 77 diperingati secara meriah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kodam I/BB dengan menuai antusiasme yang luar biasa.

Diketahui, ajang Bukit Barisan Fun Run 5 dan 10K yang digelar tidak saja diikuti 10 ribu pelari dari berbagai usia, tetapi juga melibatkan 10 Pati dan 109 Pamen di lingkungan TNI AD, TNI AL, dan TNI AU wilayah Medan serta Polda Sumut.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, yang melepas peserta lari dari Lapangan Benteng Medan, Minggu (16/10/2022), mengaku sangat senang dan bangga.

“Antusiasme peserta di Bukit Barisan Fun Run ini menjadi bukti, ‘TNI adalah Kita’ sebagai tema HUT ke-77 TNI Tahun 2022 ini,” ucap Pangdam.

Pangdam menjelaskan, selain dirinya, ada juga Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabindasu, Kadilmilti Medan, Kaotmilti Medan, dan Kapoldasu yang ikut meramaikan Bukit Barisan Fun Run ini.

Pati bintang dua abituren Akmil 1990 ini menguraikan, Bukit Barisan Fun Run ini merupakan rangkaian dari gebyar HUT ke-77 TNI Tahun 2022 yang digelar Kodam I/BB, di samping kegiatan lainnya seperti TNI Expo, pameran UMKM, festival band, festival tarian tradisional, festival Barista, serta panggung hiburan rakyat.

“Ke semua acara ini digelar di Lapangan Benteng Medan hingga Kamis (20/10/2022) malam, dan pada Jumat (21/10/2022) kita lakukan penutupan dengan acara dzikir dan doa bersama,” ungkapnya.

Kegiatan Bukit Barisan Fun Run pun ini diharapkan bisa menjadi sarana dalam meningkatkan kebugaran fisik, dan pencarian bibit-bibit atlet cabang olahraga atletik, baik dari kalangan prajurit maupun masyarakat umum.

“Ini untuk persiapan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, sehingga dari sekarang kita harus lakukan persiapan dan pembinaan,” jelas Mayjen Achmad Daniel Chardin.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, S.Sos, menambahkan, dari ajang Bukit Barisan Fun Run ini, tidak hanya diambil 10 pemenang putra dan putri, tetapi juga disediakan doorprice kepada peserta lainnya.

“Pemberian doorprice ini sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya dalam upaya mengolahragakan masyarakat dan pembinaan sportivitas,” pungkas Kolonel Rico.(Herdi/PasundanNews.com)

Herdi Firmansah

Leave a Comment

Recent Posts

Tarsum Miliki Akun TikTok, Sebelumnya Kasus Mutilasi di Ciamis Sempat Viral Keluhkan Bahu untuk Bersandar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Tarsum (41) miliki akun TikTok yang postingannya sempat viral. Mengutip TV…

48 menit ago

Dewan PPM Ciamis Dinilai sebagai Calon Alternatif Jelang Pilkada 2024 Serentak

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Dewan PPM (Perkumpulan Pemuda dan Mahasiswa) Ciamis Fahmi Fajar Mustopa dinilai…

57 menit ago

IPNI Pangandaran Sampaikan Pentingnya Menjaga Seni Budaya Islam

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - IPNI (Ikatan Pemuda Seni) yang dibentuk Pondok Pesantren Asy-Syifa Padaherang, Kabupaten…

3 jam ago

PSGC Ciamis Hadapi Persikasi Hari Ini Sabtu 11 Mei 2024, Berikut Link Streaming dan Jadwal Pertandingan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - PSGC Ciamis akan menghadapi Persikasi Bekasi dalam lanjutan babak 32 besar…

4 jam ago

PPS Pilkada 2024 Kabupaten Ciamis, Berikut Link Pendaftarannya

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pendaftaran PPS (Panitia Pemungutan Suara) Pilkada 2024 Kabupaten Ciamis terakhir pada…

4 jam ago

Kontingen Silat Kota Banjar Raih Prestasi Gemilang di POPWILDA 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Silat Kota Banjar menorehkan prestasi gemilang di…

6 jam ago