Ciamis

HUT ke-46, AMPI Ciamis Adakan Gebyar Pemuda Inspiratif

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – HUT (Hari Ulang Tahun) ke-46 AMPI (Angkatan Pemuda Pembaharuan Indonesia) dirayakan melalui kegiatan inspiratif.

DPD AMPI Kabupaten Ciamis memperingati HUT yang ke-46 tahun ini di gelar sederhana namun penuh dengan semangat inspirasi.

Melalui gelaran ‘Gebyar Pemuda Inspiratif’, AMPI Ciamis pun turut mengundang para inspirator yang ada di Kabupaten Ciamis.

Antara lain seperti Mak Icih, Mak Iyah, kampung konten kreator Kawali Grup Bang Jek, Mang Bilal, serta para pengusaha muda inspiratif.

Nampak ratusan anggota AMPI se-Kabupaten Ciamis turut hadir dalam acara yang berlangsung pada Sabtu (29/6/2024) di Gedung Golkar Ciamis.

Menurut Ketua DPD AMPI Ciamis, Mohamad Ijudin berpesan kepada generasi muda untuk mampu memberikan manfaat dan karya.

“Anak muda harus menjadi generasi yang unggul, punya integritas dan berani berbuat baik. Semangat organisasi bisa menjadi ladang kebaikan dan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Muda Pembaharu Menata dengan Karya’ itu pun, Ijudin berpesan bahwa dengan dihadirkannya para inspirator ini bisa menularkan motivasi kepada generasi muda.

“Sejumlah inspirator yang hadir, yang terbilang sudah di usia senja, yang sudah sepuh, tidak meminta-minta kepada siapa pun, melainkan terus berjuang dan berkarya,” jelas Ijudin.

Inspirasi ini, imbuhnya, semoga bisa menular bagi semua yang hadir dalam kegiatan HUT ke-46 kali ini, serta menjadi pemantik untuk selalu berbuat baik.

“Para anggota AMPI khususnya, yuk berbuat manfaat, yuk berbuat baik, hasil mah pasti ‘nuturkeun’ (mengikuti),” ajak Ijudin.

Ia menambahkan, bahwa segala perjuangan yang dilakukan oleh setiap orang tidak ada yang sia-sia.

“Kita harus jadi manusia penuh tanggung jawab, tentunya kita akan bisa memberikan yang terbaik bagi lingkungan kita dengan rasa penuh tanggung jawab,” katanya.

Ia pun mengajak kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk memberikan manfaat seluas-luasnya, entah itu dengan ilmu, harta, maupun tenaga.

“Para inspirator kita yang hadir, yang sudah tidak muda lagi, harus menjadi motivasi. Yuk bangkitkan lingkungan sekitar kita masing-masing untuk berbuat kebaikan dan manfaat. AMPI harus menjadi inspirasi,” tandasnya.

(Hendri/PasundanNews.com)

Hendriawan Firmansyah

Leave a Comment

Recent Posts

Lembur Kaulinan Cibunar Ciamis Adakan English Fun, Upaya Tingkatkan Kemampuan Speaking Anak

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Lembur Kaulinan Cibunar Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis adakan Taman…

13 jam ago

Dishub Kota Banjar Cabut Surat Tugas 12 Juru Parkir yang Menunggak Retribusi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar telah mengambil langkah tegas dengan mencabut…

13 jam ago

Hormati Para Leluhur, Kawargian Pulomejeti Kembali Akan Gelar Kegiatan NGABUMI

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Kawargian Pulomejeti, Kampung Siluman Baru, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar…

13 jam ago

Dinas PRKPLH Ciamis Edukasi Pengusaha Tahu Tempe di Banjarsari Kelola Limbah

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - DPRKPLH (Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup) Kabupaten Ciamis…

14 jam ago

Hadiri Sidang Pra Peradilan, Dedi Mulyadi Fokus Beri Advokasi Sosial untuk Keluarga Pegi Setiawan

PASUNDAN NEWS - Kang Dedi Mulyadi (KDM) hadir ke sidang pra peradilan di PN Bandung.…

16 jam ago

Rumah Warga di Bojongmengger Ciamis Ambruk, Kang Ijudin Ajak Masyarakat Gotong Royong

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Rumah warga di Dusun Cisihung, Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis…

20 jam ago