Banjar

Hari Bhayangkara ke-78, Desa Cibeureum dan Jajawar dapat Penghargaan Desa Paling Aman dari Polres Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Desa Cibeureum dan Jajawar mendapat penghargaan desa paling aman dari Polres Banjar, Polda Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto dalam acara syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di halaman Setda Kota Banjar, Senin (1/7/2024).

Penghargaan ini diberikan berdasarkan data dari bulan Juli 2023 hingga Juni 2024, dua desa tersebut tanpa adanya laporan gangguan Kamtibmas.

AKBP Danny memberikan penghargaan langsung kepada Yayan Sukirlan (Kepala Desa Cibeureum) dan Samsudin (Kepala Desa Jajawar).

“Kepada Kepala Desa Jajawar dan Cibeureum, kami ucapkan terima kasih atas kinerja dan kepemimpinannya dapat memelihara kondusifitas wilayah desanya hingga zero criminal dalam satu tahun terakhir,” ujar AKBP Danny.

Selian itu, Polres Banjar juga memberikan penghargaan kepada Aipda Dedi Wahyudi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongkantong, atas dedikasi dan keaktifannya dalam mengirimkan laporan melalui aplikasi internal Sat Binmas.

Kemudian, penghargaan juga diterima oleh Serka Faturrohman, Babinsa Banjar, atas keaktifannya dalam kegiatan serta sinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Selain itu, Ucu Herman, Pekerja Harian Lepas (PHL) Polsek Pataruman mendapat penghargaan atas dedikasi dan kinerja selama 20 tahun mengabdi membantu tugas Kepolisian di wilayah tersebut.

AKBP Danny mengatakan, penghargaan ini diberikan atas dasar pertimbangan beberapa aspek hingga diputuskan siapa yang paling layak menerima penghargaan tersebut.

Ia juga menegaskan pentingnya kerjasama antara Polri, TNI, Pemkot, dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Jangan lelah membantu kami, bersama-sama kita menjaga Kota Banjar agar selalu aman, sejuk, dan damai. Kami ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, ini kami pilih yang paling terbaik dari yang terbaik, sebagai motivasi dan inspirasi,” pungkas Kapolres Banjar.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Kota Banjar Raih Penghargaan Kampung KB Berkualitas Tingkat Nasional 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Pemerintah Kota Banjar berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Penyelenggara Kampung Keluarga…

8 jam ago

Dikunjungi Bima Arya, Dedi Mulyadi: Mudah-mudahan Saya Berjodoh sama Orang Bogor

PASUNDAN NEWS - Mantan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto berkunjung ke rumah Kang Dedi Mulyadi…

9 jam ago

Tahun Baru Islam 1446 H, Berikut Amalan Sunah pada Bulan Muharram

BERITA RAGAM, PASUNDANNEWS.COM - Tahun baru Islam 1446 Hijriyah jatuh pada tanggal 1 Muharram. Sebagaimana…

16 jam ago

Final Piala AFF U-16 2024, Pelatih Australia : Thailand Tim Terbaik di ASEAN

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM - Final Piala AFF U-16 tahun 2024 akan berlangsung pada Rabu (3/7/2024).…

16 jam ago

PDN Bobol Diretas, Data Pegawai Senilai Rp 2 M

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - PDN (Pusat Data Nasional) dari tahun 2021 hingga 2024 dijual seharga…

16 jam ago

Bayern Munich Akan Boyong Xavi Simons dari PSG

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM - Bayern Munich dikabarkan akan memboyong Xavi Simons dari PSG (Paris Saint…

16 jam ago