Ciamis

DPRD Ciamis Sikapi Soal Kinerja ASN Kesehatan yang Mangkir Dari Tugas

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis temukan laporan dugaan Aparatur Sipil Negara (ASN) kesehatan soal kinerja yang tidak profesional.

Berdasarkan laporan yang DPRD Ciamis terima, adanya dugaan oknum yang tidak melaksanakan tugas ASN sebagaimana mestinya, Kamis, (31/3/2022).

Mengenai hal ini, Komisi A DPRD Ciamis sikapi dengan bentuk pemanggilan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

Ketiga SKPD tersebut yaitu, Inspektorat, Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis.

Komisi A DPRD Ciamis Panggil SKPD Terkait, Bahas Profesionalisme Tugas ASN

Komisi A DPRD Ciamis yang diwakili H.Oih Burhanudin, menjelaskan perihal rapat akan membahas seputar manajemen dan profesionalisme ASN pada bidang kesehatan.

“Dugaan ini mengenai persoalan pelayanan publik pemerintah daerah, menyangkut profesionalisme kerja,” katanya.

Menurut Oih, pihaknya perlu mengambil sikap, apalagi Komisi A DPRD Ciamis memiliki tugas dan kewenangan untuk mengawasi bidang pemerintahan.

“Rapat kami gelar pada pukul setengah sembilan pagi, dan memanggil pihak-pihak terkait untuk meminta keterangan lebih lanjut,” tutur Oih.

Rapat kerja dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis tersebut rencananya akan berlangsung di ruang rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Ciamis.

“Beban tugas sebagai pegawai negeri cukup padat, permasalahan itu akan menganggu kinerja pelayanan terhadap publik nantinya,” ungkap Oih.

Oih melanjutkan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Pemerintah Daerah. Termasuk ketiga SKPD untuk menghadiri rapat kerja bersama Komisi A yang rencananya akan berlangsung pada hari Jum`at, 1 April 2022. (Hendry2/PasundanNews.com)

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Sekda Jabar Sebut Pentingnya Literasi Statistik untuk Menjaga Stabilitas Inflasi

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menyebutkan pentingnya literasi…

21 menit ago

Sekda Jabar Sampaikan Pemdaprov akan Terus Upayakan Harga Bahan Pokok Tetap Terjangkau

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman sampaikan bahwa pemprov…

54 menit ago

KPU Ciamis Tetapkan Hasil Pemilihan Anggota Legislatif 2024, 10 Partai Politik kembali Dominasi

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Ciamis telah menetapkan hasil pemilihan anggota…

1 jam ago

Empat Parpol di Ciamis Matangkan Koalisi, Siapkan ‘Satria Piningit’ untuk Pilkada 2024

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Empat Parpol (Partai Politik) di Kabupaten Ciamis adakan pertemuan di salah…

6 jam ago

Kolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi, Upaya Bersama Mencapai Kesejahteraan Masyarakat Jabar

BERITA JAWA BARAT, PASUNDANNEWS.COM - Pemda Provinsi Jawa Barat siap untuk berkolaborasi dengan lembaga pendidikan…

19 jam ago

KPU Pangandaran Tetapkan Calon Anggita DPRD Terpilih Pemilu 2024

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNES.COM- KPU Pangandaran menetapkan perolehan kursi partai dan calon terpilih anggota DPRD Pangandaran…

19 jam ago