Ciamis

Dishub Ciamis Gelar Bimtek Keselamatan LLAJ, Tanamkan Kesadaran Berlalulintas Sejak Dini

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dishub (Dinas Perhubungan) Kabupaten Ciamis menggelar Bimtek (bimbungan teknis) keselamatan lalu lintas angkutan jalan (LLAJ).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (19-21/6/2024) ini diikuti oleh puluhan guru anak usia dini (Paud) se-Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para guru Paud tentang keselamatan berlalu lintas angkutan jalan.

“Kegiatan ini memberikan pemahaman tentang itu, para guru bisa menyampaikannya langsung pada anak-anak,” kata Dadang usai membuka acara di Aula Dishub Ciamis.

Baca Juga : Disdik Ciamis Adakan Bimtek Penguatan Konsep Anti-Bullying di Sekolah, Pj Bupati Sampaikan Pesan ini 

Dadang melanjutkan, pendidikan sadar lalu lintas usia dini (Salud) harus terus sampaikan kepada masyarakat khususnya pendidik.

Sehingga upaya tersebut akan memberikan pengalaman dan menumbuhkan karakter yang membekas terhadap anak dimasa depan.

Baca Juga : Penilaian Nirwasita Tantra, Pj Bupati Ciamis dan Ketua DPRD Ikuti Wawancara, Sampaikan Inovasi Tentang Lingkungan Hidup 

“Para guru Paud bisa menyampaikan tentang pentingnya keselamatan berlalulintas dengan metode yang menarik dan mudah dicerna oleh anak-anak,” jelasnya.

Menurutnya, informasi tentang keselamatan LLAJ bisa disisipkan melalui pembelajaran di level usia dini dengan semangat kreativitas dari para guru pada sekolah masing-masing.

“Mulai dari anak usia dini kita edukasikan mengenai aturan lalu lintas. Jadi yang kita edukasi adalah para guru-gurunya terlebih dahulu,” ungkapnya.

Ia pun berharap melalui bimtek ini para guru mendapat pemahaman tentang keselamatan LLAJ yang kemudian diteruskan kepada anak bahkan orang tua.

“Melalui bimtek ini kami berharap para guru semua mendapat pengetahuan dan menjadi bekal untuk disampaikan kepada anak didik di sekolahnya masing-masing” pungkasnya.

(Hendri/PasundanNews.com)

Hendriawan Firmansyah

Leave a Comment

Recent Posts

Dirjen Aptika Kominfo Undur Diri dari Jabatan, Bentuk Tanggung Jawab Moral

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika…

10 menit ago

Copa America 2024, Berikut Jadwal Lengkap Babak Perempat Final

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM - Copa America tahun 2024 kini telah memasuki babak perempat final. Usai…

17 menit ago

Plt Ketua KPU Segera Konsolidasikan Suksesi Pilkada Serentak 2024

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Plt (Pelaksana tugas) Ketua Komisi Pemilihan Umum Mochammad Afiffudin menyatakan segera…

23 menit ago

Unggul 83 Persen di Tingkat Kesukaan Rakyat, Saipul Bahri Alias Om Zein Mulus Melenggang Purwakarta 1

PASUNDAN NEWS - Menjelang Pilkada Purwakarta 2024, hasil survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI)…

24 menit ago

Bawaslu Ciamis Launching Pojok Pengawasan, Jadikan Pusat Data dan Sosialisasi Pilkada 2024

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Ciamis launching Pojok Pengawasan serentak se-Jawa…

16 jam ago

PMII Ciamis-Pangandaran Gelar Pelatihan Kader Lanjut

PMII Ciamis-Pangandaran Gelar Pelatihan Kader Lanjut BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)…

17 jam ago