Tasikmalaya

Corona Menggila, Uu Minta Tasikmalaya Terapkan Lockdwon

Tasikmlaya, Pasundannews – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan, daerah Kabupaten serta Kota Tasikmalaya dalam kondisi darurat Covid- 19. Uu meminta kepala daerah di wilayah tersebut untuk menjalankan penutupan total ataupun lockdown.

Uu bakal menyampaikan secara resmi kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Agar mengizinkan wilayah yang darurat Covid-19 di Jabar untuk di tutup total serta bukan cuma Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Hasil cek di lapangan realitasnya seperti ini, masyarakat sakit serta meninggal tinggi. Tadi saja berkeliling terdapat yang meninggal karena Covid-19. Penyelesaian wilayah darurat Covid- 19 di Jawa Barat seperti di sini wajib menjalankan lockdown, bukan PPKM. Saya bakal meminta penyelesaian ini ke Gubernur Pak Ridwan Kamil dalam rapat secepatnya,” ucap Uu di kala berkunjung ke RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya, Kamis (24/6/2021).

Lockdown menurut Uu ialah penyelesaian yang di anggap tepat untuk wilayah dengan penyebaran Covid- 19 tinggi seperti Tasikmalaya. Terlebih, tiap harinya rumah sakit sering di datangi puluhan penderita Covid-19 serta korban meninggal terus berjatuhan.

“Masak masih tidak yakin dengan Covid- 19. Realitas di lapangan di wilayah Jabar telah seperti ini. Saya barusan telah bicara dengan Pak Kadis serta direktur rumah sakit, penyelesaian terbaik yakni lockdown. Jadi di kunci total,” ujar Uu.

Uu Minta Gubernur Lockdown Tasikmalaya

Uu menyampaikan, Covid- 19 ini bukan bisnis ataupun kepentingan politik. Tetapi bahaya yang mesti di waspadai. Untuk itu, masyarakat di harapkan untuk percaya serta betul-betul bekerja sama dengan pemerintah dalam pengendalian Covid-19.

“Saya nanti akan meminta lockdown ke Pak Gubernur. Tetapi, tetap yang memutuskan nanti Pak Gubernur,” ucap Uu.

Uu meyakini, dengan pelaksanaan lockdown selama minimun 10 hari saja akan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona. Uu memahami jika pelaksanaan lockdown itu bakal berdampak kepada ekonomi serta kehidupan masyarakat. Tetapi, apabila lockdown tidak di coba, sehingga kondisinya bakal terus menjadi parah.

“Tetapi kan ini ikhtiar kita selaku manusia, jika di biarkan malah bakal semakin banyak masyarakat yang berjatuhan. Jika sudah semua taat serta patuh, kita baru action lagi ke depan terkait ekonomi,” kata Uu.

Menurut data dari Dinas Komunikasi serta Informatika Kota Tasikmalaya, hingga Kamis (24/6/2021), total permasalahan aktif di Kota Tasikmalaya sebanyak 731 orang. Total penderita yang meninggal 186 orang. Jumlah kematian paling tinggi pada bulan ini, yaitu mencapai 67 orang.

Sementara itu, bulan sebelumnya, permasalahan Covid- 19 di Kota Tasikmalaya, untuk kasus aktif tercatat sebanyak 150 an orang.

*Herman*

Feri Johansah

Leave a Comment
Share
Published by
Feri Johansah

Recent Posts

Berikan Rasa Aman dalam Peribadatan, Polres Banjar Lakukan Sterilisasi Gereja di Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Polres Banjar melalui Satuan Samapta, melaksanakan sterilisasi di seluruh Gereja di…

2 menit ago

Usung gagasan NAWACARA KAHURIPAN, Kang Danial Kembali Ikut Penjaringan Bacalon Walikota di DPC PPP Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Dani Danial Mukhlis kembali mengikuti penjaringan Bacalon Walikota untuk Pilkada serentak…

17 menit ago

Tingkatkan Kreativitas Anak, PC IGRA Kalipucang Gelar Lomba AKSERA 2024

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Ikatan Guru Radhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran menggelar Ajang Kreativitas…

3 jam ago

SMAN 1 Ciamis Gelar Wisuda, Sekda Andang Sampaikan Pentingnya Lanjutkan Pendidikan ke Jenjang Lebih Tinggi

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - SMA 1 Negeri Ciamis angkatan tahun 2024 menggelar wisuda pada Rabu…

4 jam ago

Pj Wali Kota Banjar Lantik Mamat Rahmat Sebagai Kepala DPMPTSP dan Merotasi 14 Jabatan Administratif

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati melantik Mamat Rahmat sebagai Kepala…

4 jam ago

Denden Imadudin Daftar Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang melalui Partai Gerindra

PASUNDANNEWS.COM - Denden Imadudin Soleh daftarkan diri menjadi bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati…

4 jam ago