Banjar

Cegah Kerawanan Pemilu 2024, Bawaslu Kota Banjar Akan Luncurkan Program “Hantam Serangan Fajar”

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bawaslu Kota Banjar berencana meluncurkan program “Hantam Serangan Fajar” sebagai langkah pencegahan terhadap potensi serangan fajar yang dapat mengganggu kelancaran Pemilu 2024.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, Bawaslu Kota Banjar, Wahidan, mengungkapkan tujuan program ini adalah meminimalkan risiko serangan fajar, khususnya di lingkungan desa maupun kelurahan.

“Program ini akan merambah ke berbagai desa maupun kelurahan yang ada di Kota Banjar untuk mengukur sejauh mana tingkat kewaspadaan dalam mencegah serangan fajar,” ujarnya kepada pasundannews.com, Minggu (17/12/2023).

Wahidan menjelaskan bahwa setiap desa/kelurahan akan diminta untuk membuat brosur atau pamflet berisi himbauan agar menolak serangan fajar selama proses pemilu.

Menariknya, Wahidan menekankan bahwa desa maupun kelurahan yang proaktif dalam melaksanakan program ini akan mendapatkan dukungan dan pengawalan lebih intensif dari Bawaslu Kota Banjar.

Wahidan berharap program “Hantam Serangan Fajar” dapat menjadi langkah konkret dalam menciptakan pemilu yang aman, adil, dan berkualitas.

“Dengan partisipasi aktif desa dan kelurahan, kita berharap dapat mencegah potensi konflik serta memastikan proses pemilihan berjalan dengan lancar dan demokratis,” ujar Wahidan.

Melalui program ini, Bawaslu Kota Banjar berupaya menjalin kemitraan erat dengan masyarakat untuk menciptakan pemilu yang bebas dari berbagai ancaman, termasuk serangan fajar.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat lebih percaya dan yakin terhadap integritas serta transparansi jalannya proses demokrasi di tingkat lokal maupun nasional.(Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Bank BJB Terima Apresiasi dari IDN Fortune 100, Mampu Kuatkan Kinerja Bisnis

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB sabet apresiasi dengan bentuk penghargaan dari IDN Fortune 100…

8 jam ago

Harumkan Ciamis, Siswa SMP IT Nuurussalaam Cipaku Masuk Kategori Juara Harapan di Pentas PAI Jabar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Harumkan nama Kabupaten Ciamis perwakilan lomba ceramah PAI dari SMP IT…

8 jam ago

Jelajah Kereta Wisata, Upaya Membangkitkan Pariwisata Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sejumlah destinasi wisata di Kota Banjar akan masuk dalam program jelajah…

8 jam ago

Pohon Kiara Tumbang di Karamat Pulo Majeti, Warga Purwaharja Bergotong Royong Evakuasi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sebuah pohon besar jenis Kiara tumbang di kawasan keramat Pulo Majeti,…

15 jam ago

Warga Karangpanimbal Andalkan Sumber Mata Air Cisero Saat Musim Kemarau

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sumber mata air Cisero yang terletak di lingkung Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal,…

18 jam ago

Ruri Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Vokalis band Repvblik, Ruri, dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor…

19 jam ago