Ciamis

Bunda PAUD Kabupaten Ciamis Raih Anugerah Tokoh Peduli PAUD Tahun 2022

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat meraih anugerah Tokoh Peduli PAUD Tahun 2022.

Anugerah Tokoh Peduli PAUD tersebut disampaikan langsung oleh Bunda PAUD Provinsi, Atalia Praratya di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Rabu (7/9/2022).

Untuk diketahui, penghargaan tersebut disampaikan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Himpaudi ke-17 Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Jawa Barat.

Keberhasilan Bunda PAUD Kabupaten Ciamis menerima Anugerah Tokoh Peduli PAUD sebagai hasil kerja keras dalam mengembangkan PAUD di Kabupaten Ciamis.

Yaitu PAUD Holistik Integratif dan optimalisasi peran Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan dalam mendorong berdirinya satu desa satu PAUD.

Di sisi lain, PAUD HI tidak hanya melayani aspek pendidikan saja, tetapi juga aspek kesehatan dan gizi, perlindungan, pengasuhan dan kesejahteraan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mengembangkan PAUD di Kabupaten Ciamis, ” ujar Hj. Kania.

Sementara itu Bunda PAUD Jawa Barat Atalia Praratya pada kesempatan tersebut mengemukakan bahwa agenda ini mampu memberi semangat untuk terus bekerja bersama-sama secara tim.

“Terus menggelorakan semangat kita semua untuk membangun tim secara bersama sama, oleh karena nya di moment sweet seventeen ini kita jadikan moment yang terbaik memberikan dan membuka semangat ruang kita bersama sama untuk mengharumkan generasi masa depan menjadi masa depan yang lebih baik lagi bagi kita semua,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Himpaudi Wilayah Jawa Barat, Iis Rodiah mengatakan kriteria penerima Anugerah Tokoh Peduli PAUD, selain keberhasilannya dalam mengembangkan PAUD, juga turut serta mendorong pemerintah daerah dalam memberikan insentif kepada guru PAUD.

Iis menambahkan, meningkatnya kompetensi akademik pendidik PAUD serta banyaknya lembaga PAUD yang ikut akreditasi menjadi indikator dalam pemberian anugerah tokoh peduli PAUD ini.

Sementara Kadisdik Ciamis, Asep Saeful Rahmat menambahkan jumlah guru PAUD berdasarkan tingkat akademik yang telah menyelesaikan jenjang S1 sebanyak 1.325 orang dan jumlah lembaga yang sudah terakreditasi sebanyak 638 Lembaga.

“Sebagai bentuk perhatian dan dukungan pada PAUD, Kadisdik Ciamis menambahkan pada tahun 2022 ini, pemkab Ciamis akan memberikan insentif bagi pendidik PAUD se-Kabupaten Ciamis,” kata Asep.(Herdi/PasundanNews.com)

Herdi Firmansah

Leave a Comment

Recent Posts

Mutilasi Istri di Ciamis, Ini Penyebabnya Menurut Psikolog

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Mutilasi istri yang terjadi di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah,…

2 jam ago

MUI Angkat Suara Soal Mutilasi Istri di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jawa Barat angkat suara soal kasus pembunuhan…

2 jam ago

BMKG Sampaikan Prakiraan Cuaca di Wilayah Ciamis dan Sekitarnya pada Sabtu 11 Mei 2024

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) sampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah…

2 jam ago

Program Tanam Serentak di Kota Banjar dapat Apresiasi dari Kementan RI

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Suwandi lakukan kunjungan kerja…

14 jam ago

Jum’at Berkah, Paguyuban Pengemudi Pemda Galuh Ciamis Sedekah Nasi Kotak

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Menjemput keberkahan di hari Jumat menjadi keinginan setiap orang terutama umat…

19 jam ago

Jaga Stamina dan Kebugaran Personel, Polres Banjar Gelar Olahraga Bersama

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Polres Banjar Polda Jawa Barat, menggelar olahraga bersama sebagai upaya menjaga…

1 hari ago