Banjar

Berikan Dukungan dan Pendampingan, Walikota Banjar Kunjungi Anak Korban Kekerasan dalam Kelurga di Neglasari

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih menunjukkan komitmennya dalam membantu A, seorang bocah berusia 11 tahun yang menjadi korban kekerasan oleh kedua orang tuanya.

Dalam langkah proaktif, Walikota berjanji memberikan dukungan tidak hanya untuk kesehatan saja, tetapi juga untuk pendidikan termasuk biayanya.

Kedatangan Walikota menjenguk A yang sekarang tinggal di rumah kerabatnya, Titin Khotimah, di dusun Warungbuah, RT 19 RW 10, desa Neglasari, kecamatan Banjar ini, untuk memberikan bantuan dalam segala aspek kehidupan A.

Bantuan kesehatan yang dijanjikan mencakup perawatan medis dan psikologis yang diperlukan agar A dapat pulih secara menyeluruh.

Selain itu, Walikota juga menawarkan dukungan finansial untuk memastikan A dapat melanjutkan pendidikannya tanpa hambatan ekonomi.

“Insha Allah kita tangani segala sesuatunya, termasuk kesehatan dan pendidikan,” ujarnya kepada awak media, Kamis (23/11/2023).

Langkah Walikota Banjar ini menunjukkan perhatian serius terhadap isu kekerasan dalam keluarga dan kontribusinya dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi anak-anak.

Baca Juga : Bocah 11 Tahun yang Diduga Dianiaya Orang Tua Kini Mendapat Pendampingan dari Dinsos P3A Kota Banjar 

Masyarakat harapkan dapat mendukung inisiatif ini untuk menciptakan perubahan positif dalam kehidupan A dan anak-anak lain yang mungkin mengalami situasi serupa.

Pemerintah setempat dan lembaga terkait juga harapkan turut serta dalam mendukung upaya Walikota Banjar untuk memberikan perlindungan dan pemulihan bagi A.

Kebersamaan dalam menanggulangi dampak buruk kekerasan dalam keluarga menjadi kunci utama dalam membangun masyarakat yang peduli dan aman bagi semua warganya.

Dalam melibatkan masyarakat, Walikota Ade Uu Sukaesih mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melindungi anak-anak dari segala bentuk kekerasan.

“Dukungan moral dan sosial dari masyarakat diharapkan dapat menjadi pilar kuat dalam memastikan A mendapatkan dukungan penuh untuk masa depannya,” imbuh Walikota.

Melalui langkah konkret ini, Walikota Banjar berharap dapat memberikan contoh positif bagi daerah lain dalam penanganan kasus kekerasan terhadap anak.

Semua pihak diingatkan akan tanggung jawab bersama untuk melindungi hak-hak anak dan menciptakan lingkungan yang aman serta mendukung bagi pertumbuhan dan perkembangan mereka.(Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Bank BJB Terima Apresiasi dari IDN Fortune 100, Mampu Kuatkan Kinerja Bisnis

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB sabet apresiasi dengan bentuk penghargaan dari IDN Fortune 100…

8 jam ago

Harumkan Ciamis, Siswa SMP IT Nuurussalaam Cipaku Masuk Kategori Juara Harapan di Pentas PAI Jabar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Harumkan nama Kabupaten Ciamis perwakilan lomba ceramah PAI dari SMP IT…

8 jam ago

Jelajah Kereta Wisata, Upaya Membangkitkan Pariwisata Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sejumlah destinasi wisata di Kota Banjar akan masuk dalam program jelajah…

8 jam ago

Pohon Kiara Tumbang di Karamat Pulo Majeti, Warga Purwaharja Bergotong Royong Evakuasi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sebuah pohon besar jenis Kiara tumbang di kawasan keramat Pulo Majeti,…

15 jam ago

Warga Karangpanimbal Andalkan Sumber Mata Air Cisero Saat Musim Kemarau

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sumber mata air Cisero yang terletak di lingkung Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal,…

17 jam ago

Ruri Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Vokalis band Repvblik, Ruri, dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor…

18 jam ago