Cianjur

Berhasil Ungkap 10 Hektar Perkebunan Ganja Kapolres Cianjur Terima Penghargaan Presisi Award

PASUNDAN NEWS – Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menerima penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI).

Penerimaan diberikan langsung oleh Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr. Edi Saputra Hasibuan kepada Kapolres Cianjur beserta jajaran atas dedikasi dan loyalitas yang telah berhasil menemukan 10 Hektar Perkebunan Ganja di wilayah hukum Polres Cianjur.

“Atas temuan tersebut Polres Cianjur telah menyelamatkan jutaan masyarakat dari bahaya narkoba serta kinerja hebat Polri Presisi ini adalah wujud Implementasi program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan,” kata Direktur LEMKAPI kepada Jurnalis, Kamis (14/07).

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada LEMKAPI yang telah memperhatikan kinerja Polres Cianjur selama ini.

“Hari ini kami patut berbangga bisa diberikan apresiasi oleh LEMKAPI atas penemuan lahan ganja di Gunung Karuhun, Kecamatan Campaka yang berhasil kita amankan beberapa hari yang lalu, ini merupakan kebanggaan untuk Polres Cianjur sehingga bisa meningkatkan motivasi atas upaya yang dilakukan sealama ini,” ucap Kapolres Cianjur.

Kapolres Cianjur menjelaskan, untuk para tersangka penanam tanaman tersebut masih melarikan diri, tapi pihaknya sudah meminta keterangan dari para keluarga tersangka.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami akan ungkap pelakunya dan bisa mencari tahu apakah ada pihak-pihak lain yang terakit dalam kasus ini,” tutupnya (Farhaan)

Feri Johansah

Leave a Comment

Recent Posts

Polisi Segera Periksa Kejiwaan Pelaku yang Mutilasi Istri di Rancah Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Polres Ciamis segera melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku pembunuhan di Desa…

3 jam ago

Anak dan Ayah Masuk ke dalam Sumur di Banjaranyar Ciamis, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Seorang anak bersama ayahnya di Dusun Tanjung, RT 14/RW 03, Desa…

14 jam ago

Ujang Endin Indrawan Serahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Bupati ke DPC PKB Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Ujang Endin Indrawan menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Pangandaran ke Partai…

14 jam ago

Tiadakan Dua Foto Cabup Potensial Purwakarta di Survei, Diduga Skenario Untungkan Petahana

PASUNDAN NEWS - Masyarakat Kabupaten Purwakarta tengah kebingungan sebab dua tokoh kuat yang digadang-gadang akan…

15 jam ago

Pelaku Pembunuhan di Rancah Ciamis Bawa Daging Hasil Mutilasi dalam Baskom, Ditawarkan ke Warga Setempat

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pelaku pembunuhan di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis merupakan seorang pria yang…

16 jam ago

Sekda Jabar Sebut Pentingnya Literasi Statistik untuk Menjaga Stabilitas Inflasi

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menyebutkan pentingnya literasi…

18 jam ago