Banjar

Bambang-Danial Ungkap Visi Membangun Pasar Induk untuk Perkuat Ekonomi Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar nomor urut 4, Bambang Hidayah dan Dani Danial Muhklis mengungkapkan visi strategis mereka untuk membangun pasar induk yang akan menjadi pusat distribusi produk pertanian dan kebutuhan masyarakat.

Pasar ini ditargetkan dapat melayani masyarakat dari luar Kota Banjar, seperti Pangandaran, Ciamis, dan sebagian wilayah Jawa Tengah.

“Kita harus berani melakukan langkah-langkah strategis agar Banjar bisa menjadi kota yang berkembang dan maju, serta masyarakatnya sejahtera. Membangun pasar induk adalah salah satu langkah yang harus kita ambil,” ujarnya saat konsolidasi pemenangan di meeting room Pajajaran, Kamis (3/10/2024).

Bambang mengungkapkan, nantinya pasar induk tersebut akan menjadi tempat penampungan hasil pertanian dari petani lokal Kota Banjar.

Bambang berharap langkah ini akan membantu produk lokal menjangkau pasar yang lebih luas, sekaligus meningkatkan pendapatan petani.

“Dengan demikian, hasil pertanian yang dihasilkan warga Banjar akan menjadi bagian dari rantai pasokan yang lebih besar,” ungkapnya.

Paslon ini juga merencanakan perbaikan infrastruktur transportasi yang menghubungkan Kota Banjar dengan kabupaten sekitarnya.

“Kemudian kita bisa menarik lebih banyak pengunjung dan ke Banjar. Lalu, ini juga akan ditunjang dengan perbaikan sarana infrastruktur penghubung antar kabupaten,” jelas Bambang.

Di tempat yang sama, Dani Danial Muhklis menambahkan bahwa pasar induk tersebut akan membuka lapangan kerja baru dan memberdayakan masyarakat setempat.

“Pasar induk ini bukan hanya sekadar tempat jual beli, tetapi akan menjadi pusat aktivitas ekonomi yang memberdayakan masyarakat,” ungkapnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Jaga Ketahanan Pangan Masyarakat Adat Situ Golempang, Pj Bupati Ciamis Tabur Benih Ikan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Menjaga ketahanan pangan penambahan stok ikan menjadi komitmen untuk merawat ekosistem…

49 menit ago

Peringati HUT TNI ke-79, Kodim 0625 Ziarah ke Makam Pahlawan Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Kodim 0625 Pangandaran melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam…

13 jam ago

GP Ansor Ciamis Sarankan Hak Pilih di Pilbup 2024 Berdasarkan Kemaslahatan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - GP (Gerakan Pemuda) Ansor Kabupaten Ciamis laksanakan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi…

16 jam ago

Kodim Pangandaran Gotong Royong Bangun Jembatan Gantung di Desa Putrapinggan

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Kodim 0625/Pangandaran melaksanakan Karya Bakti Skala Besar (KBSB) dengan membangun jembatan…

16 jam ago

Siswa SDN 7 Hegarsari Kunjungi Polres Banjar, Dikenalkan Berbagai Satuan Fungsi dan Tugas Polri

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Polres Banjar Polda Jabar, menerima kunjungan siswa-siswi SDN 7 Hegarsari Kota…

16 jam ago

HUT TNI ke 79, Tiga Komunitas di Tasikmalaya Akan Gelar Pasanggiri Jaipong Se-Priangan Timur

BERITA TASIKMALAYA, PASUNDANNEWS.COM - Pasanggiri Jaipong se Priangan Timur tahun 2024 yang memperebutkan Piala Danlanud…

16 jam ago