Beranda Opini Bakti Padamu Guru, 10.000 Rumah Bagi Tenaga Pendidik Jawa Barat

Bakti Padamu Guru, 10.000 Rumah Bagi Tenaga Pendidik Jawa Barat

BERBAGI

Oleh : Juli Wahyu Pari
(Dunda)

PASUNDANNEWSDinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat di bawah kepemimpinan Dedi Sopandi akan mengimplentasikan program “Bakti Padamu Guru”.

Program tersebut akan menyediakan 10.000 perumahan untuk honorer guru dan tenaga kependidikan Jawa Barat.

Hal itu akan semakin membuat kesejahteraan para guru honerer semamin meningkat. Permasalah yang selalu keluhkan akan berakhir.

Program ini rencananya akan di launching oleh Bapak Gubernur Jawa Barat bertepatan pada Hut PGRI dan Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2020.

Pengadaan perumahan bagi guru honorer ini akan di bangun di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat. Tentu tujuan utamanya adalah agar para guru honorer dan tenaga kependidikan dapat melaksanakan prises belajar mengajar secara efektif tidak terkendalan masalah jarak dan waktu tempu dari rumah ke sekolah. Sehingga dapat mengurangi biaya transportasi sehari-hari.

Apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Sopandi yang telah memberikan perhatian kepada guru dan tenaga kependidikan honorer.

Walau pun yang kita ketahui jumlah guru dan tenaga kependidikan honorer belum semua akan mendapatkan rumah. Semoga program rumah murah dan bersubsidi ini terus berlanjut, sehingga guru dan tenaga kependidikan honorer memiki rumah yang layak huni dengan cicilan murah dan terjangkau.

Semoga kebijakan dan regulasi yang dikeluarkan berpihak pada guru dan tenaga pendidik dan di harapkan guru dan tenaga pendidik honorer yang masih memungkinkan untuk diangkat jadi ASN P3K mendapat prioritas.

Bagi Guru dan tenaga kependidikan honorer yang tidak bisa menjadi ASN P3K mendapat tambahan penghasilan setara PNS. Bantuan rumah bersubsidi pada guru dan tenaga kependidikan honorer akan berdampak pada kinerja dan tanggung jawab yang meningkat, serta bersignifikan dengan mutu pendidikan.

Dukungan stakeholder menjadi motivasi dan penyemangat Guru dan tenaga kependidikan Honorer Jawa Barat # PASTI BISA JABAR JUARA #

BERBAGI