Jawa Barat

Andreas Simanjuntak dan Steven Pratama Resmi Pimpin DPD GAMKI Jawa Barat Periode 2024-2027

PASUNDAN NEWS – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menggelar Konferensi Daerah (Konperda) di Gedung Balai Pendidikan dan Pelatihan Koperasi Jawa Barat, Kota Bandung pada hari Sabtu 23 Maret 2024.

Dalam acara tersebut, cabang-cabang GAMKI yang tersebar di Jawa Barat secara aklamasi memilih Andreas Simanjuntak sebagai Ketua DPD GAMKI Jawa Barat dan Steven Pratama sebagai Sekretaris DPD GAMKI Jawa Barat untuk periode 2024-2027.

Andreas Simanjuntak, yang sebelumnya telah berpengalaman sebagai Mantan Koordinator Wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten GMKI, menyampaikan pesan penting dalam pidatonya.

“Banyak hal yang perlu diperbaiki dalam organisasi pemuda Kristen, khususnya di Jawa Barat. Harapan saya adalah agar GAMKI Jabar dapat mengembalikan semangat pemuda Kristen untuk mengambil peran dalam setiap sektor Lembaga Keumatan Kristiani,” ujarnya.

Andreas berkomitmen, GAMKI dibawah kepemimpinannya nanti akan menjalankan visi misi sesuai aturan organisasi

“Saya berkomitmen bahwa di GAMKI, visi kita tidak hanya jelas, tetapi setiap anggota GAMKI juga harus memahaminya dengan baik. Kami harus memiliki keyakinan bahwa upaya kami dalam beberapa tahun ke depan akan terus berlanjut. Salah satu tantangan besar yang dihadapi organisasi saat ini adalah bagaimana meningkatkan motivasi dan komitmen anggota untuk memberikan kontribusi optimal dalam mencapai tujuan organisasi,” tambahnya.

Sementara itu, Steven Pratama, mantan aktivis Persekutuan Mahasiswa Kristen di Universitas Indonesia, menekankan pentingnya peran GAMKI dalam membentuk pemuda gereja yang mampu menjawab tantangan zaman.

“Orang muda sebagai generasi pembangun masa depan bangsa dihadapkan pada tantangan yang terus berkembang. GAMKI harus dapat memberikan dampak yang lebih besar dalam pembangunan kualitas pemuda gereja yang relevan dan memberikan pelayanan yang bermakna,” ungkapnya.

Kedua pemimpin baru GAMKI Jawa Barat ini menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh cabang-cabang GAMKI.

Mereka berkomitmen untuk bekerja sama dengan setiap cabang dalam menjalankan kerja-kerja organisasi yang konstruktif, dengan arahan dari DPP GAMKI.

Selain pemilihan ketua dan sekretaris, dalam Konperda GAMKI Jawa Barat ini juga disepakati pembentukan bidang-bidang serta susunan formatur yang akan bertugas di DPD GAMKI Jawa Barat periode 2024-2027, yang berasal dari utusan DPP, Tim Caretaker DPD Jabar, dan utusan DPC dari kabupaten dan kota yang telah disepakati.

Feri Johansah

Leave a Comment

Recent Posts

Peserta MTQ Ciamis Raih Prestasi di Tingkat Jabar, Pj Bupati Ciamis Serahkan Hadiah Tabungan Umroh

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Peserta MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) Kabupaten Ciamis raih prestasi di tingkat…

1 jam ago

Jelang Pilkada 2024, Pj Bupati Ciamis Apresiasi Peran Penting Satpol PP dan Linmas

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2024 pengamanan dan kondusifitas menjadi harapan…

2 jam ago

Dapatkan Cashback Jutaan Rupiah, Bank BJB Tawarkan Promo Obligasi Ritel

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) ke-63, Bank BJB mempersembahkan…

2 jam ago

Gelar Dialog Publik, Mohamad Ijudin Gagas Formulasi Strategis Berantas Pinjol dan Judol di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Dialog Publik dan Penyuluhan Jasa Keuangan bersama masyarakat di Kabupaten Ciamis…

3 jam ago

Belasan Peserta Pingsan Saat Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Belasan orang peserta upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di halaman kantor…

4 jam ago

Menerka Pasangan Calon Herdiat Sunarya, Aroma Pilkada di Ciamis Bak PILWAKADA

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Semakin hari geliat Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Ciamis semakin dinamis. Berbagai…

9 jam ago