Pangandaran

AKBP Mujianto Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Pangandaran Aman dan Damai

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Kapolres Pangandaran AKBP Mujianto mengajak kepada masyarakat untuk bersama memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan damai.

Hal tersebut Ia sampaikan usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Jame Darurrohim Ciakar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jumat (18/10/2024).

Mujianto menyampaikan pesan penting terkait kesiapan menghadapi pemilihan Bupati Pangandaran dan Gubernur Jawa Barat 2024.

Ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pelaksanaan Pilkada.

“Kita semua harus berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan mudah terprovokasi oleh berita bohong yang dapat memecah belah kita. Hindari money politik dan politisasi SARA karena itu akan merusak persatuan kita,” ujarnya.

Mujianto menegaskan, semua lapisan masyarakat harus bisa memastikan terciptanya suasana kondusif dan tidak terpengaruh isu negatif.

“Mari kita ciptakan cooling system agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Mujianto juga memberikan informasi terkait Operasi Zebra Lodaya yang bertujuan menegakkan disiplin berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan.

“Kami imbau masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” imbuhnya.

Mujianto turut menyoroti peningkatan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan meminta warga meningkatkan kewaspadaan.

“Kasus curanmor masih sering terjadi. Pasang kunci ganda dan parkir kendaraan di tempat aman,” tegasnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan tentang maraknya penipuan online dan meminta masyarakat berhati-hati dalam bertransaksi.

“Penipuan online semakin marak. Jangan mudah tergiur dengan tawaran yang tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Selalu lakukan verifikasi sebelum bertransaksi,” katanya.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban.

“Mari kita wujudkan Pangandaran yang aman, nyaman, dan barokah untuk kita semua,” tutup Kapolres Mujianto.

Pada kesempatan itu, Ust. Aripin juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kejujuran dan kebenaran dalam setiap tindakan.

“Sebagai umat beragama, kita harus waspada terhadap berita hoax dan politisasi SARA. Hindari money politik demi menjaga nilai-nilai demokrasi,” katanya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Deni Rudini

Leave a Comment

Recent Posts

Midang Munggaran Istrenan, Upaya Pelestarian Budaya di Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Dewan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran menggelar acara budaya Midang Munggaran Istrenan, pada…

3 jam ago

KPU Pangandaran Adakan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Berbasis Ormas

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - KPU Kabupaten Pangandaran menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan melibatkan organisasi…

3 jam ago

Jumat Berkah, Herman Sutrisno Bagikan Beras untuk Lansia dan Anak Yatim di Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - dr. Herman Sutrisno menggelar kegiatan Jumat Berkah melalui bakti sosial di…

3 jam ago

Ratusan Anggota Pramuka Kota Banjar Ikuti Jambore Jota Joti 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banjar, mengikuti kegiatan Jambore…

3 jam ago

Lakukan Pelecehan Seksual, Pria Tua di Kota Banjar Dibekuk Polisi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Satuan Reskrim Polres Banjar berhasil mengamankan seorang pria berinisial E (60).…

14 jam ago

Benny Bachtiar Resmikan Klaster Tambak Udang Vaname, Potensi Destinasi Eduwisata di Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Pj Bupati Pangandaran, Benny Bachtiar meninjau sekaligus meresmikan Tambak udang Vaname…

24 jam ago