Beranda Majalengka UKM ‘Seni Cempaka Arum’ STIE STMY Majalengka, Gembol Pulang Piala YARD Festival

UKM ‘Seni Cempaka Arum’ STIE STMY Majalengka, Gembol Pulang Piala YARD Festival

PASUNDANNEWS.COM, MAJALENGKA – Dalam rangka “Yasika Art Rewind 2019 Dance and Music Competition (YARD Festival)” yang diselenggarakan oleh STKIP Yasika Majalengka, Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Kampus STIE STMY Majalengka ‘Seni Cempaka Arum’ sabet penghargaan Juara Ke-3 (Tiga) lomba Tari YARD Festival Se-Wilayah III Cirebon, Kamis (26/12/2019).

UKM Seni Cempaka Arum adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa STIE STMY Majalengka yang fokus di bidang seni Tari Tradisional Kontemporer.

Seperti yang dilansir oleh senipedia.id, Tari Kontemporer adalah inovasi yang terjadi pada beberapa tarian, yang telah mendapatkan sentuhan nuansa modernisasi, mulai dari musik pengiring, gerakan, dan alat pelengkap yang digunakan oleh para penari.

“Ajang ini diikuti untuk memberikan wadah bagi mahasiswa/i STIE STMY dalam bidangnya khususnya pada bidang tari,” ujar Ketua UKM Seni Cempaka Arum, Asep Kusnaedi

Dalam kesempatan itu Seni Cempaka Arum mengikuti ajang kompetisi yang di selenggarakan oleh Kampus Yasika Majalengka dan berhasil menempatkan diri sebagai Juara Ke-3.

“Alhamdulillah dinobatkan Juara Ke-3, dan ini pecutan untuk kami (Seni Cempaka Arum) untuk terus mengembangkan potensi diri di bidang seni tentunya akan lebih baik lagi untuk kedepannya,” Tambah Asep.

Kegiatan ini pun tak luput dari dukungan Senat Mahasiswa yang dimana dibawah naungan Divisi Pengembangan, Keahlian dan Keterampilan.

“UKM adalah salah satu wadah bagi mahasiswa/i yang ada d STIE STMY, salah satunya UKM Seni Cempaka Arum yang mewadahi mahasiswa/i dalam bidang tari, vokal, dan musik,” ucap Saprio pengurus senat Mahasiswa.

Adapun kemenangan ini adalah salah satu langkah awal untuk memancing UKM-UKM yang ada si STIE STMY untuk tetap selalu berprestasi. (Pasundannews/Rick)