Beranda Bandung Raya Tolak Kenaikan BPJS, KEMA Kota Kembang Unjuk Rasa Depan Gedung Sate

Tolak Kenaikan BPJS, KEMA Kota Kembang Unjuk Rasa Depan Gedung Sate

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Kota Kembang (KEMA Kota Kembang) melakukan aksi unjuk rasa di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (15/1/2020)

Aksi unjuk rasa KEMA Kota Kembang ini untuk menolak kenaikan iuran BPJS, sebab kenaikan tersebut bukan solusi dari permasalahan yang ada. Malahan menurut mereka, kenaikan iuran BPJS ini hanya melimpahkan kegagalan sistem yang dibuat oleh pemerintah kepada masyarakat.

“Kami menuntut pemerintah agar membatalkan kenaikan BPJS. Karena dapat memberatkan masyarakat terutama masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah. Kami juga mendesak pemerintah untuk segera mengatasi permasalahan BPJS kesehatan tanpa menambah beban rakyat,” ujarnya Ragil, koordinator lapangan.

Berdasarkan pantauan dilapangan, puluhan masa aksi ini selain berorasi juga membentangkan karton bertuliskan ‘orang miskin dilarang sakit’. Mereka juga melakukan teatrikal untuk menggambarkan kondisi negara saat ini.

Selesai berorasi dan teatrikal. Masa pun melanjutkan longmarch menuju jalan Trunojoyo sambil menyanyikan lagu mars mahasiswa untuk mengakhiri aksi demonstrasi. (Pasundannews/Jay)