Dedi Mulyadi Katua DPD Golkar Jawa Barat bersama Iwan Saputra Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya beberapa waktu yang lalu (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, TASIK – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya Iwan Saputra mengatakan tidak akan mengikuti proses open bidding Sekretaris Daerah dan akan fokus persiapan pencalonan Bupati tahun 2020.

Iwan mengaku keputusan ini diambil berdasarkan berbagai pertimbangan. Salah satunya saran dari Keluarga Besar dan Purnawirawan TNI-Polri yang mendorong supaya dirinya maju di Pilkada 2020.

“Karena orangtua yang meminta untuk tidak mengikuti open bidding, dan atas permintaan para sepuh, saya tidak akam mengikuti open bidding (Sekda) dan memberi kesempatan kepada senior,” ucap Iwan Saputra, di Tasikmalaya, Sabtu (26/10/2019).

Iwan meyakini apa yang disarakan sesepeuh Keluarga Besar dan Purnawirawan TNI-Polri merupakan masukan yang sudah diperhitungkan secara matang dan akan berdampak baik bagi kariernya di masa yang akan datang.

“Barang tentu, sebagai putranya saya akan taat dan patuh kepada orangtua  dan akan melaksanakan permintaan para sesepuh serta senior,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Keluarga Besar dan Purnawirawan TNI-Polri, AKBP (Purn) Yono Kusyono mengatakan bahwa pihaknya mendorong Iwan Saputra untuk maju sebagai Calon Bupati di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020.

“Jadi kami sangat berharap beliau tidak ikut open bidding. Kami semua telah sepakat untuk mendorongnya maju di Pilkada karena Kabupaten Tasikmalaya butuh perubahan,” ungkapnya.

Artikulli paraprakTJI Optimis Idham Azis Bisa Lanjutkan Keberhasilan Tito Karnavian Menjadi Kapolri
Artikulli tjetërMemperingati Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda, IPPB Gelar Malam Refleksi