Ketua Komisi C DPRD Cianjur, Hj Asni Aprianti memberikan bantuan sosial untuk para jompo. (foto: Istimewa)

PasundanNews, Cianjur – Mengatasi kesenjangan sosial di tengah masyarakat dampak covid-19, Ketua Komisi C DPRD Cianjur Hj. Asni Aprianti, Amd.Keb memberikan bantuan sosial sekaligus penyemprotan disinfektan, Rabu (22/04/2020). Bantuan tersebut diberikan kepada para jompo dan masyarakat miskin di Desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong.

“Alhamdulillah bantuan secara pribadi kami berikan kepada warga Kampung Cimadu, Kampung Padabenghar, Kampung Tabrik, Desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong dan kampung lainnya. Kami bersama tim langsung turun ke lapangan,” ucap Ketua Komisi C DPRD Cianjur Hj. Asni Aprianti, Amd.Keb saat ditemui disela-sela kegiatan sosial.

Diakuinya, bantuan tersebut diberikan kepada para jompo di wilayah Desa Gekbrong. Untuk mekanisme pemberian bantuan diberikan secara langsung dan menyusur ke berbagai perkampungan, sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19.

“Berawal dari kekhawatiran melihat kondisi masyarakat di wilayah sendiri saya hadir untuk masyarakat. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” paparnya.

Menurutnya, dampak dari Covid 19 ini sebenarnya tidak melihat kaya atau miskin, akan tetapi pihaknya lebih prioritas kepada kaum jompo. Pasalnya jompo itu hidup sendiri dan sangat membutuhkan uluran tangan.

“Kami distribusikan bantuan kepada 300 kk, sedangkan penyemprotan disinfektan kepada warga di beberapa titik,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini bantuan dari pemerintah sudah cukup baik namun belum teralisasi semua. “Memang banyak program pemerintah dan ini bentuk ikhtiar dalam penanganan covid -19 semoga masyarakat di Cianjur bisa selamat dan covid -19 bisa tertangani,” jelasnya

Sementara itu Uco (75) warga Kampung Padabenghar Desa Gekbrong mengakui sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan ini. Terlebih saat ini kehidupan perekonomian sangatlah sulit.

“Saya ucapkan terimakasih, dan Alhamdulillah bisa adanya bantuan kepada masyarakat. Semoga kedepan bantuan seperti ini bisa diberikan kepada masyarakat yang tak mampu,” pungkasnya.

(FHN)

Artikulli paraprakUpdate Kasus Covid-19 22 April 2020, 10 Negara Dengan Jumlah Kasus Tertinggi di Dunia
Artikulli tjetërAntisipasi Covid-19, Tim Relawan Desa Mekargalih Bagikan Peralatan Pencegahan Covid kepada Warganya