Jajaran Kodim 0608 Cianjur menjelang penyemprotan Disinfektan. (foto: Istimewa)

PasundanNews, Cianjur – Jajaran Kodim 0608 Cianjur bekerjasama dengan Polres Cianjur serta Pemkab Cianjur melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalur utama Cianjur dan sejumlah tempat ibadah Jumat, (27/3). Upaya sebagai pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Cianjur

Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menjelaskan bekersama Polres, Damkar, dan unsur lainnya dengan total anggota 250 personil melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kota Cianjur.

“Kami melakukan penyemprotan di seluruh kota Cianjur termasuk lorong – lorong yang belum terjamah kendaraan besar, hingga tempat ibadah” paparnya.

Selain melakukan penyemprotan pihaknya pun melakukan imbauan dengan menggunakan pengeras ke masyarakat, agar sering mencuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan, serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Meskipun saat ini daerah Cianjur masuk ke dalam zona hijau.

“Hingga kini kami belum melakukan pemetaan daerah rawan corona, namun yang ada hanya klasifikasi saja yang jadi fokus pengawasan yakni jalur protokol utama. Untuk daerah tersebut yakni jalur keluar masuk Kabupaten Cianjur seperti Ciloto, Haurwangi, serta Gekbrong,” jelasnya .

Sementara itu untuk Makodim 0608 Cianjur sebagai upaya pencegahan penyebaran corona, pihaknya sudah membuat ruang strelisasi sebagai cara mencegah penyebaran corona di lingkungan 0608. Hal ini berlaku untuk anggota sendiri dan tamu.

“Baik kendaraan dan orang jika masuk ke Makodim harus disterilisasi terlebih dahulu. Kami saat ini memerintahkan kepada babhinsa, Dinkes, dan aparat terkait agar masyarakat diam dirumah tidak melakukan aktivitas dan beribadah di rumah masing-masing,” pungkasnya.

(FHN)

Artikulli paraprakPartisipasi Pilkada Tasikmalaya akan ‘Naik’ Jika KPU Mampu Optimalkan Beberapa Hal
Artikulli tjetërCegah Penyebaran Corona, Satria Sunda Sakti Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Hand Sanitizer untuk Warga