Beranda Ciamis SDM-PKH Beri Bantuan Kepada Imas, Warga Ciamis Pengidap Penyakit Panckreas

SDM-PKH Beri Bantuan Kepada Imas, Warga Ciamis Pengidap Penyakit Panckreas

Petugas Pendamping PKH, Yayat Syarif Hidayatullah,saat memberikan bantuan kepada keluarga Imas

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Tim Sumberdaya manusia (SDM), Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH), Kabupaten Ciamis memberikan bantuan uang tunai hasil sumbangan dari seluruh SDM-PKH kepada Imas Sri Lesmana (20), warga Dusun Ciomaslandeuh, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, seorang gadis yang mengidap penyakit panckreas, Rabu (26/2/2020), di rumah singgah/kontrakan, Rt 1/8 Desa Argasari, Kecamatan Cihideuh, Tasikmalaya.

Sekarang Imas sedang dalam proses pemulihan setelah sebelumnya mendapatkan tindakan medis di RSUD Dokter Soekardjo, Tasikmalaya.

Petugas pendamping PKH Kecamatan Panjalu, Yayat Syarif Hidayatullah mengatakan, bantuan yang di berikannya merupakan hasil sumbangan dari seluruh SDM-PKH yang dikumpulkan beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah, dari hasil sumbangan SDM PKH beberapa hari yang lalu, walaupun jumlahnya tidak banyak, mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban/kebutuhan keluarga Imas selama menjalani pengobatan” kata Yayat.

Entis (45), orang tua Imas, menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantunya dalam proses pengobatan/penyembuhan putrinya.

“Terimakasih banyak kepada PKH, Pemerintahan, Kecamatan panjalu, Desa Ciomas dan warga masyarakat semua, yang telah membantu atas penyembuhan putri saya, semoga kebaikan bapa-bapa semua dibalas oleh Allah Swt” ungkapnya.

Untuk Menjalani Checkup/Pemeriksaan, Keluarga Imas Ngontrak di Tasikmalaya

Setelah dilakukan operasi oleh pihak rumah sakit beberapa waktu lalu, kini jahitan bekas operasi dibagian perut Imas mulai mengering, namun harus sering melakukan pemeriksaan.

Kini, Imas dan keluarga mengontrak sebuah rumah di Desa Argasari, Kecamatan Cihideuh, Kota Tasikmalaya agar jaraknya dekat dengan Rumah Sakit.

Bahkan atas kebaikan dari pihak Rumah Sakit, kini setiap hari perawat memeriksa perkembangan dari Imas.

Namun, kini kendala bagi keluarga Imas diantaranya biaya sehari-hari serta harus membayar kontrakan/rumah Rp.500 ribu/bulan.

Jika ada yang bermaksud membantu untuk kesembuhan Imas, menyisihkan sebagian rizki, bisa menghubungi Kepala Dusun Ciomaslandeuh (081320637213).