Kerusakan lingkungan akibat galian C di Kota Tasikmalaya

PASUNDANNEWS.COM, TASIKMALAYA – Ketua DPC Hanura Kota Tasikmalaya, Welly Yanto meminta Gubernur jawa Barat Ridwan kamil untuk turun tangan menangani kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh galian C, yang mengakibatkan bukit-bukit di Kota Tasikmalaya rusak parah.

“Semakin hari perbukitan semakin rusak karena aktivitas galian C, Pak Gubernur seharusnya turun tangan tentang masalah tersebut,” ucapnya pada redaksi pasundannews, senin (23/09/2019)

Welly mengungkapkan, ijin penambangan tersebut berasal dari pemerintah Provinsi. Karenanya Gubernur Jabar (Ridwan Kamil) segera mencabut ijin operasinya.

Menurut Welly, bila Galian C itu terus beroperasi maka kerusakan lingkungan di Kota Tasikmalaya akan semakin parah.

“Segala bentuk perizinan kan diambil oleh Pemrov Jabar, dengan itu Gubernur harus bisa menyelesaikan permasalahan galian, dengan mengeluarkan kebijakannya yang pro lingkungan,” tegasnya.

Puluhan bukit yang ada di Kota Tasikmalaya telah hilang akibat galian pertambangan. Untuk mengatasi masalah tersebut, lanjut Welly, harus ada keberpihakan penguasa terhadap alam dan lingkungan.

“Silahkan Pak Gubernur turun ke Kota Tasikmalaya, lihat secara langsung situasi dan kondisi alam dengan bukit-bukit yang sekarang gundul dan rusak akibat hanya berpikir keuntungan semata,” pungkasnya.

Artikulli paraprakTingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Pendidik, PKG PAUD Kecamatan Cisaga Gelar Seminar
Artikulli tjetërKronologis Penangkapan Sutradara ‘Sexy Killers’ Dandhy Dwi Laksono