Beranda Bandung Raya Puncak Perayaan HUT Jabar, Pemprov Gelar West Java Festival 2019

Puncak Perayaan HUT Jabar, Pemprov Gelar West Java Festival 2019

Iwan Darmawan SH., M.Si, Ka.Bid Pemasaran Disparbud Provinsi Jawa Barat. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Akhir pekan ini akan ada event besar yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bertajuk West Java Festival (WJF) 2019. Kegiatan yang diinisiasi bidang pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) ini akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 3 november 2019.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebupayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Iwan Darmawan SH mengatakan mulai tahun 2018 Pemprov Jabar berupaya mengakselerasi program lewat festival. Dengan Harapan bisa berdampak pada perekonomian daerah. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Jawa Barat ke-74.

“Target awal ada 25.000 pengunjung dengan 70 persennya dari kalangan milenial. Sehingga kita siapkan konten yang cocok untuk mereka,” Ucap Iwan dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Bandung, Rabu (30/10/2019)

Akan banyak kegiatan yang ditampilkan dalam gelaran WJF 2019 mulai dari karnaval, kuliner, ekshibition, ekspo sampai lounching WJF 2020.

“Ada Lima Festival dalam WJF 2019 yang digelar selama 3 hari. Hari pertama soft opening pasar festival dan grand oppening nya hari kedua (sabtu). Pada penutupan nanti sekaligus lounching WJF 2020 dan targetnya akan didekatkan dengan waktu HUT Jabar,”

Menurut Iwan, masyarakat dapat datang berkunjung ke Wist Java Festival 2019 dengan gartis. Hanya saja, untuk memudahkan pendataan, dirinya menghimbau masyarakat yang akan berkunjung supaya mendaftar secara online untuk mendapatkan tiket. Tiket bisa didapatkan di loket.com dan laman resmi West Java Festival.

“Karena pengunjung terbatas. Walaupun gratis tetap masyarakat harus registrasi online, tapi ada go show juga. Supaya terlihat data pengunjung nantinya berapa orang,” terangnya.