Foto/Humas Pemda Kabupaten Ciamis

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – PT Unilever Indonesia menyerahkan bantuan peket kebersihan untuk masjid – masjid yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.

Sebanyak 415 paket di serahkan oleh Direktur ICS Deni Runiyadi dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, di Sektetariat Daerah Kabupayen Ciamis, Jum’at (22/5/2020)

Bantuan paket tersebut akan dibagikan ke 415 masjid di Kabupaten Ciamis yang telah didata sebelumnya oleh DMI Kabupaten Ciamis.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk digunakan di masjid-masjid, khusunya disinfektan yang efektif membunuh virus dan kuman,” katanya.

“Kita harus menjaga kebersihan lingkungan terutama masjid yang nantinya digunakan untuk shalat ied harus steril dan bersih,” ujar Yana.

Sementara itu Direktur ICS PT Unilever Indonesia sekaligus Koordinator Program Gerakan Masjid Bersih, Deni Runiyadi mengatakan, PT Unilever Indonesia sudah menyiapkan bantuan sebanyak 100.000 paket kebersihan untuk masjid-masjid di Indonesia.

“Alokasi yang diberikan untuk Provinsi Jawa Barat sebanyak 12.000 paket kebersihan dan Kabupaten Ciamis mendapatkan 415 paket,” katanya.

Ia menerangkan, bantuan akan disalurkan melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ciamis yang kemudian akan di distribusikan ke masjid-masjid.

“Ini merupakan wujud partisipasi aktif PT Unilever Indonesia dalam mencegah Covid-19 dilingkungan masjid ,” terangnya.

Adapun paket tersebut terdiri dari alat kebersihan dan produk yang bisa digunakan disinfektan untuk netralisir kuman.

“Diharapkan masjid tetap bersih dan sehat sehingga umat Islam bisa beribadah dengan tenang, tidak ada was-was dan takut saat pelaksanaan ibadah,” pungkas Deni. (Hen02/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakKodim 0608 Cianjur Bersama Alumni Akmil 2000 Sebar 500 Sembako
Artikulli tjetërIdul Fitri Saat Pandemi, Ini Pesan H. Syahrir Satgas Lawan Covid19 DPRD Jawa Barat