Beranda Garut PONPES FATHUN NAHWI JUARA LIGA SANTRI ZONA 3 JAWA BARAT

PONPES FATHUN NAHWI JUARA LIGA SANTRI ZONA 3 JAWA BARAT

foto: Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, TASIK – Lebih dari 30 team dari Wilayah Priangan Timur mengikuti kompetisi Sepak Bola Liga Santri Nusantara Zona 3 Jawa Barat. Bertempat di Lapangan Desa Cikunir, Singaparna-Kabupaten Tasikmalaya (19/20/2019), kegiatan berlangsung dengan meriah. Setiap Kabupaten mengirimkan tim terbaik untuk mengikuti Liga Santri tahun ini, termasuk Kabupaten Garut yang mengirimkan 4 tim terbaik mereka yang berasal dari 4 pondok Pesantren.

Kompetisi Liga Santri Nusantara dilakasanakan berkat kerjasama Aksan PSSI Kabupaten Tasikmalaya dengan Awapi. Setelah melalui pertandingan beberapa pertandingan, pada partai final menyajikan All Garut Final, antara Ponpes Fathun Nahwi dengan Ponpes Assalam.

Sebelum melaju ke babak final, Ponpes Fathun Nahwi mengalahkan Ponpes Darul Rahman (Ciamis) melalui adu pinalti dengan skore 5-4. Sedangkan Ponpes Assalam mengalahkan perwakilan dari Kabupaten Tasikmalaya, Ponpes Nurul Fauzi, dengan skor 2-0.

Pertandingan Final dimenangkan oleh Ponpes Fathun Nahwi dengan skor 2-1. Lewat gol penentu yang dicetak oleh Aldi Ridwan melalui titik putih. Sampai pertandingan berakhir, Ponpes Assalam tidak mampu menyamakan kedudukan sehingga juara untuk wilayah Priangan Timur dimenangkan oleh Ponpes Fathun Nahwi.

Kang Aap Habib, Pimpinan Ponpes Fathun Nahwi, mengatakan dirinya merasa lega dan bangga atas prestasi anak asuhannya. Dengan hasil ini Ponpes Fathun Nahwi berhak melaju ke babak 32 besar Nasional yang akan dilaksanakan di Stadion pakansari Bogor pada bulan November 2019.