Beranda Sukabumi Peduli Bencana Jabodetabek, Himaikom STISIP WPM Galang Dana di Lampu Merah

Peduli Bencana Jabodetabek, Himaikom STISIP WPM Galang Dana di Lampu Merah

Aksi penggalangan dana untuk korban banjir Jabodetabek. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAIKOM) STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, melakukan aksi galang dana di kawasan lampu merah kimia farma kota sukabumi. Aksi galang dana ini diikuti oleh seluruh pengurus HIMAIKOM.

Kegiatan galang  dana ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAIKOM) STISIP Widyapuri Sukabumi respon sosial yang berkaitan dengan kemanusiaan. Aksi ini juga sebagai simpati dan empati seluruh Mahasiswa Ilmu komunikasi STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi melihat banyaknya kejadian bencana banjir dan longsor diberbagai daerah.

Saat ditemui Ketua pelaksana aksi galang dana, Zikri al kahfi menyatakan bahwa ini merupakan aksi kemanusiaan dan sebagai bentuk membangun jiwa sosial daripada Mahasiswa Ilmu komunikasi STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi.

“Banyaknya kejadian bencana banjir dan tanah longsor diberbagai daerah seperti Jakarta,Bogor,Depok,Bekasi,Tangerang,Lebak. Kita sebagai manusia juga harus memiliki rasa empati dan simpati melihat kejadian tersebut. Aksi galang dana ini adalah kegiatan yang bisa kami lakukan untuk membantu dan meringankan beban korban,” ujar Zikri di Sukabumi, Kamis (09/01/2020).

Lebih lanjut Zikri menjelaskan bahwa aksi galang dana ini dilakukan selama tiga hari mulai hari kamis sampai sabtu dan Hasil penggalangan dana hari ini baru terkumpul uang sebesar Rp 603.300.

“Berapapun hasil donasi yang didapat, akan kami salurkan langsung kepada korban yang terkena bencana. Mari seluruh masyarakat Sukabumi untuk ikut andil dalam aksi penggalangan dana,” Pungkasnya. (Pasundannews/Arch)