Beranda Cianjur Pasca Rampungnya Festival Sugih Mukti, Lapangan Istana Ditata Kembali

Pasca Rampungnya Festival Sugih Mukti, Lapangan Istana Ditata Kembali

Istimewa

PASUNDANNEWS, CIANJUR – Pasca berakhirnya Festival Sugih Mukti, kini panitia even tengah melakukan perbaikan sejumlah sarana dan prasarana di Areal Lapangan Istana Presiden Cipanas. Upaya ini sebagai bentuk pertanggung jawaban panitia terhadap fasilitas lapangan yang sudah digunakan.

“Alhamdulillah berkat dukungan penuh dari
seluruh unsur pemerintah daerah / muspida Cianjur muspika Cipanas / Pacet, jajaran TNI / Polri, jajaran Istana Kepresidenan Cipanas, dan pihak lainnya pelaksanaan Festival bisa berlangsung sukses dan berjalan sesuai harapan. Estimasi jumlah pengunjung selama kegiatan sekitar 120.000 orang,” papar Ketua Panitia Festival Sugih Mukti sekaligus Direktur EO Buana Cipta Promosindo Agus Chandra SE, Kamis (28/11).

Sebagai wujud tanggung jawab terhadap fasilitas yang digunakan, kini pihaknya tengah melakukan perbaikan fasilitas Lapangan Istana Cipanas. Perbaikan seperti dengan memasang kanstin, perbaikan rumput, memasang paving block, hingga menyusun batu jalan setapak.

“Perbaikan kami lakukan setelah Festival selesai di tanggal 24 November. Ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab kami, dan diharapkan fasilitas publik Lapangan Istana Cipanas bisa semakin baik, nyaman, serta aman,” paparnya.

Agus mengakui bangga kepada warga Cipanas, karena bisa bersama – sama menjaga ketertiban dan keamanan. Tak hanya itu para seniman di Cipanas dan Pacet pun sukarela tampil dihadapan warga, ini pun merupakan hal luar biasa.

“Saya pun ucapkan terimakasi kepada tim
(PMP4KC) Perkumpulan Masyarakat Pengawasan Pembangunan dan Percepatan Pembentukan Kota Cipanas, yang sudah mengawal dan ikut mensukseskan terselenggaranya kegiatan Festival akbar ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Festival Sugih Mukti ini merupakan salah satu cara promosi Kabupaten Cianjur, karena mengangkat aneka potensi unggulan desa menuju gerbang desa mandiri.

“Tujuan kami ini yakni mengakat kembali kearifan lokal dan ajang ini sebagai promosi daerah. Rencananya setelah di Cipanas, kami akan menggelar even kembali di Lapangan Huve 6 Desember sampai 15 Desember, dengan mengangkat potensi unggulan diharapkan dukungan semua pihak,” jelasnya.

Sementara itu Humas Protokol Istana Cipanas Dimas Rama mengaku sangat mengapresiasi
paska acara Festival panitia pelaksana punya komitmen untuk memperbaiki fasilitas yang digunakan. Diharapkan upaya ini bisa membuat
areal lapangan Istana Cipanas lebih bersih, indah, dan nyaman.

“Meskipun rusak hanya sebagian kecil dan dalam batas wajar, kami dari Istana Presiden sangat apresiasi pihak panitia mau memperbaikinya,” paparnya

Dimas mengakui pelaksanaan Festival Sugih Mukti ini antusias masyarakat cukup baik. Terlihat dengan ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Istana.

“Ya, hampir 15 tahun baru terlaksana even seperti ini lagi di Lapangan Istana Cipanas. Semoga dengan acara seperti ini bisa mengangkat potensi daerah, dan menghibur masyarakat,” tukasnya. (Fhn)