Beranda Bandung Raya Menjelang Pilkada 2020, Bawaslu Kabupaten Bandung Mulai Rekrut Panwascam

Menjelang Pilkada 2020, Bawaslu Kabupaten Bandung Mulai Rekrut Panwascam

Alur Pendaftaran Panwascam Bawaslu Kabupaten Bandung, (sumber: bandungkab.bawaslu.go.id)

PASUNDANNEWS.COM, KAB. BANDUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung mulai melaksanakan pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilihan tingkat Kecamatan (Panwascam) menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang.

Komisioner Bawaslu kabupaten Bandung, Kahfiana menyatakan pendaftaran sudah mulai dibuka sejak tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019, dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

“Para pendaftar bisa langsung datang ke kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Bandung. Waktu masih panjang, saat ini kita menerima pendaftaran sekaligus berkas calon (Panwascam),” Ucap Kahfi di Kantor Bawaslu Kabupaten Bandung, Kamis (28/11/2019).

Menurut Kahfi, Bawaslu Kabupaten Bandung akan merekrut 93 orang Panwascam untuk Pilkada 2020. Jumlah ini disesuaikn dengan jumlah Panwascam yaitu 3 orang perkecamatan.

“Hari pertama (27/11) sudah ada 42 orang yang mendaftar dan ini akan terus bertambah lagi. Tahap selanjutnya akan ada seleksi sehingga kebutuhan (Jumlah panwascam) terpenuhi,” ujarnya.

Adapun persyaratan administrasi menurut Kahfi, Calon Panwascam yang akan mendaftar harus melampirkan berkas Curiculum Vitae, surat lamaran, surat pernyataan dan berkas lainnya.

“Untuk persyaratan administrasi bisa di lihat di website Bawaslu kabupaten Bandung (bandungkab.bawaslu.go.id) Adapun untuk surat keterangan sehat rohani serta surat keterangan bebas narkotika bisa dilengkapi setelah dinyatakan lulus menjadi Panwascam dan dilampirkan pada saat pelantikan nanti,” terang Kahfi.