Beranda Sukabumi LK I HMI Komisariat STISIP Widya Puri mandiri Sukabumi, Ciptakan Kader Kepribadian...

LK I HMI Komisariat STISIP Widya Puri mandiri Sukabumi, Ciptakan Kader Kepribadian Muslim Berkualitas Akademis

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STISIP Widya Puri Mandiri Sukabumi melaksanakan Basic Training LK-1, dengan mengusung tema “Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis, Sadar Akan Fungsi dan Kewajibannya Sebagai Kader Umat dan Bangsa”. Bertempat di Villa Al-Badriyah Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin Kabupatén Sukabumi (Désa Digital). Dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (08-10/11/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 18 orang, terdiri dari beberapa komisariat, seperti dari ummi unpak , bahkan ada dari kampus yang belum mempunyai komisariat seperti STIE Pasim dan STIAKIN kali malang jakarta

Kegiatan ini dibuka oleh yanggimas selaku pj Ketum HMI Cabang Sukabumi, ia menuturkan, Himpunan Mahasiswa Islam yang berfungsi sebagai organisasi perkaderan masih tetap konsisten dalam menjalankan fungsinya, Latihan Kader 1 (LK-1) atau Basic Training ini adalah salah satu cara merawat perkaderan dan rekrutmen anggota baru di HMI.

“Mengingat hari ini sudah memasuki tahun ajaran baru, dimana teman-teman yang telah lulus Sekolah Menengah berbondong-bondong untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi, yang kiranya perlu diberikan pemahaman tentang pentingnya berorganisasi untuk menggali potensi dirinya masing-masing,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah pengejawantahan dari Permenristekdikti Nomor 55 Tentang Pembinaan Ideologi Bangsa dalam Kegiatan Mahasiswa.

“Harapan untuk teman-teman yang mengikuti kegiatan ini adalah jangan melupakan esensi dasar ber-HMI, yaitu Membaca, Diskusi dan Aksi,” pungkasnya.(arc)