Beranda Ciamis Banjar KPU Kota Banjar Komitmen Bangun Zona Integritas

KPU Kota Banjar Komitmen Bangun Zona Integritas

Jajaran KPU Kota Banjar setelah penandatanganan pakta integritas oleh seluruh pegawai KPU Kota Banjar. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, BANJAR – Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis menyatakan agenda penandatanganan pakta integritas atau komitmen bersama untuk membangun tiga hal penting dalam menciptakan budaya organisasi.

Menurutnya, tiga hal penting tersebut adalah membangun wilayah bebas korupsi (WBK), Membangun wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) dan membangun budaya demokrasi yang beradab di lingkup KPU Kota Banjar.

“Mungkin ini salah satu cara kami dalam memperingati HUT Kota Banjar yang ke-17 dengan spirit ingin memberikan yang terbaik untuk kota banjar sesuai peran, kewenangan dan kapasitas yang kami miliki,” ucap Danial setelah melaksanakan apel pagi dan penandatanganan pakta integritas di KPU Kota Banjar, Senin (24/02/2020)

Terkait kegiatan khusus yang diselenggarakan KPU dalam rangka memperingati HUT Kota Banjar, Danial menyampaikan seperti hal nya lembaga lain, KPU Kota Banjar juga menggelar beberapa kegiatan seperti Turnament Tenis Meja dan Lomba Pentas Nyanyian Demokrasi yang melibatkan seleuruh pegawai KPU Kota Banjar.

“Dan sebagai acara puncaknya, pagi tadi KPU Kota Banjar menyelenggarakan apel pagi yang dikolaborasikan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas yang ditandatangani seluruh pegawai KPU Kota Banjar,” terangnya.

Terkait ide diselenggarakanya kegiatan penandatanganan komitmen bersama tersebut, Danial mengaku terinspirasi dari kegiatan yang sama yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Kota Banjar beberapa waktu yang lalu.

“Sehingga untuk mengambil spritnya, kami duplikasi dengan kegiatan serupa di lingkup KPU Kota Banjar,” akunya.

Selain itu, pria yang mengaku pengagum Cak Nun ini menyampaikan bahwa dirinya juga terinspirasi dari pesan moral yang pernah disampaikan Cak Nun. pesan moral tersebut berbunyi ‘Jika belum bisa memperbaiki Indonesia dalam skala yang lebih besar, Maka lakukanlah perbaikan-perbaikan kecil pada skala kecil yang dapat dijangkau’.

“Artinya, untuk sebuah tujuan atau cita-cita besar sekalipun kita tetap harus memulainya dari hal-hal yang kecil dan dapat dilakukan,” pungkas Danial. (pasundannews/hendry)