Beranda Nasional KNPI Himbau Polisi dan Pemda DKI Siaga Peredaran Narkoba di Beberapa Hotel...

KNPI Himbau Polisi dan Pemda DKI Siaga Peredaran Narkoba di Beberapa Hotel Tempat Pesta Tahun Baru

Ketua Bidang Pariwisata Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Fuadul Aufa. (foto: Istimewa)

PASSUNDANNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Bidang Pariwisata Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Fuadul Aufa, menghimbau kepada aparat kepolisian untuk melakukan siaga terhadap ancaman peredaran narkoba di beberapa titik yang biasa digunakan anak-anak muda sebagai tempat melakukan pesta penyambutan tahun baru.

“Di Malam Penghujung Pergantian Tahun baru biasanya Tempat Hiburan Dijadikan Tempat Merayakan pesta semalam suntuk, baik dari kalangan anak muda, maupun kalangan lainya. Kami berharap aparat kepolisian untuk siaga dari serbuan peredaran narkoba,” ujar Fuadul Aufa di Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Pria yang biasa di sapa Upay ini juga menyebutkan beberapa hotel tempat hiburan malam yang sudah terjaring dalam temuan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta yang seharusnya lebih di waspadai aparat kepolisian.

“Adanya temuan oleh BNPP DKI Jakarta yakni hotel maupun diskotek yang sarat adanya keberadaan narkoba. Seperti Hotel Olympic, Paragon dan Colloseum menandakan bahwa peredaran narkoba di tempat hiburan malam itu benar-benar terjadi dan akan semakin rawan saat pesta menyambut tahun baru seperti saat ini, untuk itu harus di waspadai,” ungkap Upay.

Upay menghimbau agar Pemprov DKI Jakarta menutup tempat-tempat hiburan malam yang sempat terjaring narkoba oleh BNNP tersebut, serta menghimbau agar aparat kepolisian melakukan pencegahan.

“Kami menghimbau dengan adanya temuan ini agar Pemprov DKI bertindak tegas, dan kepada segenap aparat penegak hukum agar melakukan pencegahan adanya pesta narkoba di malam pergantian tahun ini,baik di hotel, diskotek dan tempat hiburan malam lainnya yang ada di Jakarta” kata Upay.

“Sudah Jelas Diterangkan Dalam Pergub No.18 Tahun 2018 dalam Pasal 38 ayat 2 huruf T menjelaskan Mengawasi dan Melaporkan apabila terjadi Transaksi dan atau penggunaan/Konsumsi Narkotika dan Zat Psikotropika lainnya dilingkungan tempat usahanya. Kami selaku generasi muda sangat mendukung penuh Indonesia Bebas Dari Narkoba,” tutup Upay. (Pasundannews/Admin)