Beranda Cianjur Kendarai Motor Trail, Dandim 0608 Tinjau Lokasi TMMD ke 107

Kendarai Motor Trail, Dandim 0608 Tinjau Lokasi TMMD ke 107

(Foto/Istimewa)

PASUNDANEWS.COM – CIANJUR Dengan menggunakan motor trail, Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani SE. M. Han memimpin peninjauan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Selasa (14/1/2020). Hasil peninjauan direncanakan selain ruas jalan, rumah tidak layak huni, dan pos ronda akan segera dibenahi.

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani SE. M. Han, mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan agar TMMD ke 107 Kodim 0608 Cianjur, di Desa Mekarmulya dilaksanakan dengan lancar dan saat penutupan nanti bisa selesai.

“Alhamdulillah kita lakukan peninjauan ke lokasi TMMD ke 107. Beberapa lokasi sudah kita cek, Insya Allah nanti bisa segera laksanakan kegiatan TMMD,” ujar Dandim.

Menurutnya, selain jalan sepanjang 2 kilometer yang akan dilakukan pengerasan dan betonisasi, TMMD ini juga akan memperbaiki sebanyak 5 rutilahu, sarana ibadah, MCK dan gorong-gorong.

“Pos ronda juga nanti kita akan lakukan perbaikan, juga saluran air drainase di sepanjang jalan. Ini merupakan wujud bakti kami kepada masyarakat.
TNI AD adalah milik rakyat, dan kita senantiasa berada di masyarakat guna menjaga NKRI,” tegasnya

Dandim menambahkan, dalam pelaksanaan yang akan digelar selama 21 hari itu, TMMD ini melibatkan personel TNI sebanyak 150 orang serta melibatkan seluruh masyarakat Desa Mekarmulya.

“Kita ingin menumbuhkan rasa gotong royong ditengah masyarakat. Kita pun nanti akan koordinasi dengan komando atas, karena ini melibatkan beberapa unsur TNI Udara, Laut,” ungkapnya.

Saat kunjungan nampak Dandim hadir bersama jajaran TNI, Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, Camat Cikalongkulon dan Pjs Kades Mekarmulya, menelusuri jalan bebatuan menuju lokasi TMMD. Satu persatu, rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang akan diperbaiki ditinjau. (Fhn)