Beranda Tasikmalaya Kabupaten Tasikmalaya Kabag Ekonomi Harus Bertanggung Jawab Atas Kekosongan Direksi PDAM Tirta Sukapura

Kabag Ekonomi Harus Bertanggung Jawab Atas Kekosongan Direksi PDAM Tirta Sukapura

Ikbal Nasihin, Sekretaris Lembaga Pengguna dan Perlindungan Konsumen Air (LPPKA). (Foto: istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, TASIKMALAYA – Sekretaris Lembaga Pengguna dan Perlindungan Konsumen Air (LPPKA) Tasikmalaya, Ikbal Nasihin mengatakan kekosongan Direksi PDAM Tirta Sukapura merupakan kekagagalan Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi juga Sekda Kabupaten Tasikmalaya.

“Seharusnya sudah dibuka jauh-jauh hari pendaftaran Direksi (PDAM) jangan-jangan sengaja Kabag Ekonomi yang merangkap Ketua Dewan Pengawas ingin jadi Pjs Dirut PDAM,” ungkap Ikbal Nasihin, Rabu (26/2/2020).

Kabag Ekonomi Pemkab Tasikmalaya, Ika Dahlia juga sebagai Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Sukapura dan sekarang menjadi Pjs. Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Sukapura.

“Semestinya pergantian itu sudah dipersiapkan, dan publik harus tahu bahwa yang harus bertanggungjawab atas kekosongan Direksi PDAM ya Kabag Ekonomi,” tegasnya.

Apalagi sekarang, lanjut Ikbal Kabag Ekonomi juga Ketua Dewan Pengawas PDAM merupakan Pjs Dirut PDAM Tirta Sukapura. Berarti, kata dia ada keinginan dari Ika Dahlia untuk memegang pucuk pimpinan di perusahaan BUMD tersebut.

“Kalau tidak ambisi menjadi Pjs Dirut PDAM, kenapa dari awal tidak membuka pendaftaran calon Direksi PDAM, dan malah dia (Ika Dahlia) menjadi Pjs Dirut, sungguh luar biasa bila berbicara Ekonomi, sudah jadi Kabag Ekonomi jadi Pjs Dirut PDAM pula,” tegasnya.

Berarti, Ikbal melanjutkan ada ambisi tersendiri dari sosok Ika Dahlia untuk menjadi Pjs Dirut PDAM Tirta Sukapura yang maksimal menjabat enam bulan.

“Kan nanti ada Jasprod dan yang lainnya masuk ke kantong, jadi disinyalir ada kesengajaan dari Bagian Ekonomi supaya kosongnya Direksi dan ternyata sepertinya ambisi menjadi Pjs Dirut PDAM bisa terealisasi,” pungkasnya.

(Nanang Yudi)