Beranda Tasikmalaya Kabupaten Tasikmalaya Iwan Saputra-Haris Sanjaya di Nilai Jadi Paketan Ideal Pimpin Kab. Tasikmalaya

Iwan Saputra-Haris Sanjaya di Nilai Jadi Paketan Ideal Pimpin Kab. Tasikmalaya

Pertemuan antara Iwan Saputra (kiri) dengan Haris Sanjaya, Ketua DPC PKB Kab. Tasikmalaya. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, TASIKMALAYA – Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Asep Hernandi (Asher) mengatakan pertemuan antara Ketua DPC PKB, Haris Sanjaya dengan Iwan Saputra bukan hanya sekedar komunikasi. Tetapi lebih kearah pemaketan bakal Cabup dan Cawabup menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Tasikmalaya.

Pertemuan kedua tokoh tersebut berlangsung di kediaman Iwan Saputra, Jalan Kemuning, Kota Tasikmalaya, Rabu (01/01/2019).

Asher menilai, dalam Pilkada 2020 nanti, Iwan Saputra-Haris Sanjaya merupakan paketan yang sangat ideal.

“Kami berharap pertemuan tersebut sebagai sinyalemen untuk kebersamaan. Kang Iwan Saputra dan Kang Haris Sanjaya merupakan paket ideal di Pilkada 2020,” ucapnya.

Menurut Asher, Kabupaten Tasikmalaya harus dipimpin oleh orang yang paham akan pemerintahan dan politik. Sehingga sosok Iwan Saputra dan haris Sanjaya sangat refresentatif berada diposisi tersebut.

”Kang Iwan adalah birokrat murni. Prestasinya diberi penghargaan Presiden RI dan Kemenpan-RB. Yakni, ASN Award 2019. Jadi jelas paham akan pemerintahan,” tegasnya.

Sementara Haris Sanjaya merupakan sosok politisi yang telah malang melintang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Yang telah mengantarkan PKB menjadi pemenang Pemilu kedua.

”Kang Haris Sanjaya kariernya dirintis dari bawah. Dua periode jadi Sekretaris DPC PKB dan dua periode juga sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya. Beliau telah membawa PKB dari lima menjadi delapan kursi di tahun 2014 dan menjadi pemenang kedua di pemilu 2019,” tambahnya.

Asher mengungkapkan, Seluruh pengurus DPAC PKB se-Kabupaten Tasikmalaya sudah bulat untuk mendukung dan merekomendasikan Haris Sanjaya maju sebagai Cabup atau Cawabup.

”Mudah-mudahan, pertemuan tersebut menjadi pasangan di Pilkada 2020 mendatang yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan PKB,” pungkasnya. (Pasundannews/Admin)