Akbar Tanjung bersama Iwan Saputra disela-sela kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar di Hotel Le Emanance, Cipanas, Kabupaten Cianjur. (foto: Nanang Yudi)

Pasundannews.com, Cianjur – Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Akbar Tanjung berpesan kepada bakal calon Bupati (Balonbup) Tasikmalaya, Iwan Saputra untuk selalu mencinta dan menyayangi masyarakat bila ditakdirkan menjadi pemimpin tatar Sukapura.

“Saya doakan semoga menjadi Bupati (Tasikmalaya) dan bilamana jadi harus memperhatikan dan harus selalu dekat dengan masyarakat,” kata Akbar Tanjung kepada Iwan Saputra sebelum pembukaan acara Musda X Partai Golkar Jabar di Hotel Le Eminace, Cipanas Ciloto Kabupaten Cianjur, Minggu (1/3/2020) kemarin.

Sementara Iwan Saputra mendengarkan dengan penuh khidmat segala bentuk wejangan dan pesan yang disampaikan Akbar Tanjung disaksikan oleh Waketum DPP Partai Golkar, Nurul Aripin, Ketua DPD Partai Golkar Jabar terpilih, Ade Barkah dan Ketua DPP Partai Golkar, Dedi Mulyadi.

“Tentunya wejangan dan pesan dari Pak Akbar Tanjung akan saya lakukan dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kang Dedi Mulyadi, Kang Ade Barkah yang telah mengundang saya ke acara pembukaan Musda dan dipertemukan dengan Pak Akbar Tanjung,” kata Iwan Saputra singkat.

Memang banyak dari berbagai kalangan berharap Iwan Saputra untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Tasikmalaya dikarenakan prestasi dan pengalaman dalam Pemerintahan sudah tidak diragukan.

“Kami berharap Kang Iwan Saputra menjadi Bupati Tasikmalaya dan saya dengan penuh keyakinan beliau bisa membawa masyarakat Kabupaten Tasikmalaya ke arah yang lebih baik lagi, dan peluang ini jangan disia-siakan oleh Partai Golkar,” ungkap Sekretaris Ikatan Alumni Universitas Siliwangi (Ika Unsil) Tasikmalaya, Taufiq Rohman.

Dengan bergelar Doktor, tentunya tidak diragukan lagi akan keilmuan Iwan Saputra di bidang Pemerintahan dan dirinya merupakan satu-satunya birokrat di Jabar yang mendapat penghargaan ASN Award 2019 dari Kemenpan RB.

“Kang Iwan Saputra terlahir dari Keluarga Politisi dan juga Militer, Ayahnya (Almarhum Letkol Basuni) merupakan mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, mantan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan mantan Dandim 0612 Tasikmalaya,” tegasnya.

Jadi, lanjut Taufiq, Iwan Saputra jelas asal usulnya dan merupakan putera asli Tasik Selatan.”Intinya kan pengalaman dan prestasinya sudah jelas, sekarang kan sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya, jadi paham betul Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya.

(Nanang Yudi)

Artikulli paraprakSanksi Banned 10 Tahun Menanti untuk Cheater PUBG
Artikulli tjetërBela negara pada acara latihan Paskhara (Pasukan khusus upacara/pengibar bendera) SMPN 53 kota Bandung