Beranda Nasional Ini Dia Dua Kandidat Calon Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang di Muktamar...

Ini Dia Dua Kandidat Calon Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang di Muktamar III

Foto: istimewa

PASUNDANNEWS.COM, JAKARTA – Menjalang Muktamar III Pemuda Bulan Bintang pada tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2020 yang di adakan di Asrama Haji Jakarta, dua nama calon terkuat muncul dipermukaan, Selasa, (25/02/2020).

Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang Saat ini Azanil Klana membenarkan munculnya dua kandidat nama tersebut, ialah Sumardi dari DPP periode hari ini, dan M Ali Nurhakim ketua Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat. Selain dua kandidat itu masih ada lagi namun dua nama ini saya perhatikan memang lebih mendominasi di publik seperti di Medsos, WA Grup, dan bahan perbincangan di internal. Dua kandidat ini cukup populer juga dikalangan nasional ataupun disetiap wilayah di Indonesia, maka tak heran jika dua nama ini di gadang-gadang sebagai calon ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang.

“Saya akan lebih fokus sebagai pengurus DPP Parttai Bulan Bintang saja, banyak tugas yang harus saya selesaikan menuju Pemilu 2024 nanti, namun saya tetap akan terus mensufort Pemuda Bulan Bintang,” kata Azanil ketika disinggung dirinya maju lagi.

Sumardi selaku calon ketua Pemuda Bulan Bintang menjelaskan, siap untuk maju menjadi kandidat ketua umum Pemuda Bulan Bintang, tentunya dengan dukungan dari pengurus Wilayah Pemuda Bulan Bintang Provinsi se-Indonesia.

“Seorang pemimpin itu bukan menunjuk dirinya sendiri namun yang diamanahi dan siap untuk memimpin, jika amanah itu ditunjukan kepada saya, saya mau tidak mau harus siap untuk memegang amanah itu,” Kata Sumardi.

Dirinya menambahkan, visi dan misi dirinya menjadikan Pemuda Bulan Bintang sebagai role model organisasi kepemudaan kekinian, dirinya akan mewujudkan itu diantaranya, selain sudah adanya pengurus Wilayah tingkat Provinsi di seluruh Indonesia dirinya akan memastikan terbentuknya tingkat PC Kabupaten kota 100% dari yang sudah ada hari ini, juga Pemuda Bulan Bintang yang ada di daerah saat ini dan nanti wajib terdaftar secara administratif di semua tingkatan.

Terkait Program Pemuda Bulan Bintang sumardi akan lebih mendorong kegiatan kepemudaan disemua tingkatan dengan cara bersinergi antara Pimpinan Pusat, Wilayah dan Cabang juga dengan stakeholder dan Pemerintahan disemua tingkatan, dengan lebih fokus melakukan pengkaderan melalui Seminar-seminar, pelatihan dan workshop dalam rangka upgrading Kader Tentu hal ini akan terwujud dengan koordinasi dan komunikasi intensif dg pihak DPP, DPW, DPC partai Bulan Bintang.

Selain itu, Ali Nurhakim selaku calon ketua Pemuda Bulan Bintang dari perwakilan daerah membenarkan akan adanya pengusungan dirinya untuk maju sebagai ketua umum, dirinya menjelaskan siap untuk maju di Muktamar nanti.

“Memang ada beberapa Provinsi selain Jabar yg memunculkan nama saya, intinya saya harus siap Maju jika memang beberapa wilayah mengusung, pengalaman saya dalam memimpin wilayah Jawa Barat jadi modal pengalaman saya, jika saya terpilih dalam Muktamar III nanti. Visi dan misi saya sederhana saja selain nembenahi insfrastuktur Pemuda Bulan Bintang sampai akar rumput, juga meningkatkan kinerja Pemuda Bulan Bintang untuk menghadapi Pemilu 2024 yang Berkewajiban memenangkan Partai Bulan Bintang,

Ali berharap, siapapun ketua yang akan terpilih nanti di muktamar, harus memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya nanti, karena amanah sebagai ketua umum sangatlah berat untuk hari ini, ketua umum harus bekerja keras dalam melakukan pergerakan dan pembinaan agar terciptanya kader yang solid dan berkualitas.

Dalam Muktamar dilaksanakan juga diskusi kebangsa’an hadir tokoh-tokoh bangsa selain Prof.Yusril Ihza mahendra Dan Ir.Afriansyah Noor ketum dan Sekjen PBB Juga hadir narasumber-narasumber lainnya seperti Mentri, DPD RI, DPRRI dan beberapa kepala Daerah. (Pasundannews/admin)