Beranda Bandung Raya HMI Cabang Kabupaten Bandung melakukan Aksi Solidaritas Kemanusiaan Korban Bencana Banjir

HMI Cabang Kabupaten Bandung melakukan Aksi Solidaritas Kemanusiaan Korban Bencana Banjir

Pengurus HMI Cabang Kabupaten Bandung setelah aksi penggalangan dana. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bandung melakuakn aksi solidaritas kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Bandung Barat dan sekitarnya. Aksi solidaritas yang dimaksudkan menggalang dana bantuan untuk korban banjir ini dilakukan di Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Jumat (10/01/2020).

Rencananya kegiatan ini akan dilakukan sampai tanggal 11 januari. Bahkan, bagi yang ingin membantu melalui transfer, bisa melalui nomor rekening BRI 1354-01-014316-50-6 A/n Sapa Munawar.

“Target dari aksi solidaritas kemanusiaan untuk korban bencana banjir ini dilakukan untuk saudara kita yang berada di Kabupaten Bandung Barat Kecamatan Ngamprah Desa Marga Jaya RW 04,” ucap Marsus Salas selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Kabupaten Bandung.

Marsus berharap solidaritas ini bisa menjembatani masyarakat sekitar untuk terus membantu korban bencana yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat. Adapun sumbangan yang bisa di titipkan pada HMI Cabang Kabupaten Bandung tidak hanya dalam bentuk uang.

“Bisa juga berbentuk pakaian, sembako dan lainnya. Semoga menjadi ladang ibadah untuk seluruh elemen yang telah mengulurkan bantuan nya pada aksi solidaritas kali ini,” harapnya.

Ketua Umum HMI Cabang Kabupaten Bandung, Bayu Bambang Nurfauzi, mengungkapkan bukan hanya kali ini saja mereka melakukan aksi galang dana. Tetapi, setiap ada bencana mereka selalu turun langsung.

“Setiap ada bencana kami selalu turun langsung kejalan. Ini merupakan sebagai bentuk nyata dari kepedulian sosial dan kemanusiaan yang di tanamkan dalam diri setiap kader HMI,” ungkapnya.

Aksi ini juga untuk menumbuhkan rasa solidaritas dari masyarakat kepada korban bencana. Sehingga, bisa memberikan bantuan dalam bentuk materil tanpa perlu datang langsung ke lokasi bencana.

“Harapan dari aksi solidaritas ini, kita HMI Cabang Kabupaten Bandung berupaya untuk memberi kesempatan kepada pengendara kepada untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk saudara kita yang membutuhkan serta hal yang paling penting aksi solidaritas ini sebagai refleksi agar saling membantu dan peduli kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah,” pungkas Bayu. (Pasundannews/Ary)