Bakal calon Bupati Tasikmalaya, Iwan Saputra bersama dengan Ketua DPP Partai Golkar Jawa 1, Iswara. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Selain di Kabupaten Tasikmalaya, Partai Golkar juga mempunyai target menang di lima kota/kabupaten lain yang menggelar pilkada di Jawa Barat. Lima daerah lainnya tersebut yaitu Indramayu, Sukabumi, Cianjur, Bandung dan Pangandaran.

“Partai Golkar ingin memenangkan Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya. Ingin mengembalikan kembali peran Golkar dalam pemerintahan di Kabupaten Tasikmalaya, makanya harus menang,” kata Iswara, yang kini menjabat Ketua DPP Golkar Jawa 1 yang membawahi Jabar dan Banten, di Bandung, Minggu (16/2/2020).

Namun, lanjut Iswara, Golkar juga sedang berusaha untuk bisa menang di Karawang, dan Depok. Saat ini sedang dilakukan penjajakan koalisi dengan sejumlah partai di dua daerah itu.

Mengenai di Tasikmalaya, Iswara menyangkal informasi yang beredar bahwa nama Iwan Saputra telah hilang. Menurutnya, semua nama yang ikut penjaringan akan di survey oleh Golkar.

“Tidak benar kalau nama Pak Iwan Saputra telah hilang. Justru semua nama yang daftar ke Golkar akan disurvei. Rencana akan dua kali survei. Tahap awal survei untuk lima sampai sepuluh nama. Tahap dua survei hanya tiga hingga lima nama. Setelah itu, baru DPP Golkar menentukan nama akan diusung. Tidak bisa DPD Golkar hilangkan nama yang daftar atau nutup peluang. Bahkan DPP bisa menambah dua nama diluar yang daftar,” terangnya.

Iswara meyakinkan bahwa Iwan Saputra masuk dalam proses penjaringan dilakukan oleh DPP Golkar. Iswara sendiri ternasuk ke dalam tim yang terdiri dari 14 orang dipimpin Ketua Umum Golkar.

DPD Golkar dibeberapa daerah saat ini sedang melakukan penjaringan, sama seperti Kabupaten Tasikmalaya. Tapi, sebagian juga sudah mengajukan nama seperti Cianjur mengajukan TB Mulyana, Kabupaten Sukabumi ada nama Marwan Hamami, Pangandaran yang diajukan adalan incumbent Adang Hadari. (Pasundannews/Nanang Yudi)

Artikulli paraprakKeluarga Besar Cendana Dukung Iwan Saputra Maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya
Artikulli tjetërTim Kemuning Optimis SK Cabup Partai Golkar Untuk Iwan Saputra