Beranda Ciamis Gelar Intermediate Training, HMI Ciamis Bakal Hadirkan Tokoh Nasional

Gelar Intermediate Training, HMI Ciamis Bakal Hadirkan Tokoh Nasional

(Foto/Dokpri)

PASUNDANNEWS.COM – CIAMIS, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis bakal menghadirkan sejumlah tokoh nasional untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Intermediate Training (LK II) tingkat Nasional pada tanggal 3 – 9 Februari 2020 mendatang.

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Hernawan mengungkapkan, pihaknya sudah mengkonfirmasi kehadiran sejumlah tokoh nasional sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

“Sudah dikonfirmasi, IngsyaAllah siap hadir untuk mengisi materi di pelaksanaan nanti. Seperti, Kanda Harry Azhar Azis, Kanda Hamdan Zoelva, Kanda Akbar Tanjung, dan masih banyak lagi alumni HMI yang lain yang akan hadir” Ungkapnya kepada pasundannews, Kamis (23/01/2020).

Untuk materi yang akan disampaikan narasumber, pihaknya telah merumuskan dan mempersiapkan berbagai tema yang sesuai dengan bidang kopetensinya.

“Nantinya para narasumber akan menyampaikan materi yang tentunya sesuai dengan bidang kopetensinya. Namun, karena memang kebanyakan alumni HMI, tidak lepas dari tema besar yaitu ke-Ummatan dan ke-Bangsaan” Paparnya

Diwaktu yang sama, ketua pelaksana kegiatan, Deri Ridwan Maosul mengatakan, Untuk peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, merupakan mahasiswa dari keterwakilan cabang se-Indonesia yang sebelumnya telah mengirimkan atikel ilmiah kepada panitia.

“Sudah ada 43 calon peserta yang dinyatakan lulus tahap awal, yaitu mengirimkan artikel ilmiah dan berhak mengikuti screening test sebagai penilaian akhir bisa atau tidaknya mengikuti forum training, dan mereka adalah para mahasiswa-mahasiswa terbaik dari cabang se-Indonesia, termasuk Ciamis” kata Deri

Deri berharap, kegiatan intermediate training ini bisa berjalan lancar dengan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, alumni HMI dan para stakeholder lainnya.

“Kami berharap kepada semua pihak, baik itu Pemda, para alumni dan stakeholder bisa ikut serta mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini, karena ini merupakan upaya bersama dalam rangka mempersiapkan generasi pemimpin masa depan” Pungkasnya.