Beranda Bandung Raya Divisi Lingkungan Hidup Satria Sunda Sakti Ikut Serta Penanaman Pohon Di Sektor...

Divisi Lingkungan Hidup Satria Sunda Sakti Ikut Serta Penanaman Pohon Di Sektor 22 Citarum Harum

Pasundannews, Bandung – Bertempat di sektor 22 Citarum Harum Dago Pakar Resort Kec. Cimenyan Kab. Bandung (25/2/2020) keikutsertaan Divisi lingkungan hidup Satria Sunda Sakti yang dipimpin Mochamad Irvan (Ketua Divisi lingkungan hidup Satria Sunda Sakti) dalam kegiatan Penanaman Pohon oleh Kolonel Arh G.T.H. Hasto Respatyo, S.T. (Aster Kasdam III/Slw) dalam rangka Gerakan Bulan menanam Tahun 2020 yang mengusung tema “Sabilulungan Satgas Citarum Harum Gerakan menanam pohon tahun 2020 dan sosialisasi Inbup No 1 tahun 2020 tentang pola tanam pelindung dan konservasi Hutan, lahan serta daerah resapan Air di Wilayah Kab Bandung”

Masyarakat menyambut antusias kegiatan ini, tidak kurang dari Peserta 500 peserta hadir dalam kegiatan, nama-nama besar pun turut menghiasi serta hadir dalam kegiatan ini, diantaranya;

1.Kolonel Arh G.T.H. Hasto Respatyo, S.T. (Aster Kasdam III/Slw)

2. H. Nandang M. Naser ( Bupati Kab. Bandung)

3. Kombes Pol Subnendih ( Dir Samabta Polda Jabar)

4.. Kolonel Inf Asep Rahman (Dansektor 22 Citarum Harum)

5.Letkol Inf Doni Ismuali Bainuri S.Hub.Int.M.A.S.S.S (Dandim 0624/Kab.Bandung)

6. Kompol Sumi (Kapolsek Cimenyan)

7. Bpk Udin Salahudin ( kepala Pengadaian Kanwil Bandung)

8. Bpk Asep Kusumah ( Kadis LH Kab.Bandung)

9. Pramuka Kec. Cimenyan

10. Siswa dan siswi SMAN 10 Kota Bandung

11. Paguyuban Satria Sunda Sakti (Mochamad Irvan ketua Divisi lingkungan hidup Satria Sunda Sakti)

12. Lk 250 Orang Masyarakat Petani

Dalam sambutannya, Bupati Kab. Bandung Bpk H.Dadang M Naser.S.H.S.ip. Menyampaikan :

Gerakan Bulan menanam, penghijauan dilakukan kebersamaan, pola tanam pengunungan konservasi hutan, bahwa masih adanya petani yang masih diujung, saya optimis dengan gerakan citarum harum yang digagas oleh Presiden RI dampak positip sudah bahwa dampak Citarum harum yang tadi nya banjir berjam jam saat ini sangat cepat surut khususnya di Kab. Bandung.

– Kepada warga tidak boleh buang sampah sembarangan, lenanaman pegetatif tidak bisa di rasakan cepat tetapi akan dirasakan beberapa tahun kedepan tanaman ini akan milik warga.

-TNI akan menyatukan Citarum harum tidak ada ego sektoral untuk menyambungkan Kabupaten dan Kota kita harus bersatu untuk Citarum harum buat indonesia khususnya Jawa Barat.

– Saat ini kita sedang berjihad melawan kebodohan lingkungan, melawan kerusakan lingkungan bahwa penanaman ini merupakan seremonial kita akan lanjutkan terus yang bisa menguntungkan buat kita semua kehadiran TNI sangat dibutuhkan.

Acara dilanjutkan penanaman pohon secara tersebar.

-pukul 11.35 WIB, seluruh rangkaian kegiatan selesai

Giat Penanaman pohon dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tanah longsor di kawasan Bandung Utara ( KBU). (Pasundannews / admin)