Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Desa Mekargalih sedang melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di salah satu rumah warga. Foto/Dokpri.

PASUNDANNEWS.COM, GARUT – Tim Gugus Tugas Pencegahan (TGTP) Covid -19 Pemerintah Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, bersama Perangkat Desa, BPD, LPM, Babinkamtibmas, Babinsa serta pemuda Karang Taruna melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Desa, Senin (30/2020).

Penyemprotan di lakukan di tempat-tempat yang di anggap menjadi tempat berkumpulnya warga, seperti Masjid, Mushola, Pos Ronda, Warung dan tempat kumpul pemuda serta Rumah Warga.

Babinkamtibmas Desa Mekargalih, yang juga sebagai anggota TGTP, BRIPKA Hilman mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dua kali dalam seminggu dan warga pun diharapkan bisa melakukan penyemprotan secara mandiri dengan bahan yang sudah disiapkan pihak Desa.

“Rencana penyemprotan dilakukan dua kali dalam seminggu. Juga bagi warga yang ingin melakukan penyemprotan secara mandiri bisa langsung datang ke kantor desa, dengan kebutuhan masing-masing wilayah” kata Hilman.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan itu dilakukan sesuai intruksi pemerintah dalam langkah peventif mencegah adanya penyebaran Virus Corona.

“Meskipun di Mekargalih sampai saat ini belum ditemukan positif Covid-19, namun langkah antisipasi akan terus kita lakukan, sesuai intruksi pemerintah. Diantaranya tidak melakukan kerumunan massa dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, serta tetap menjaga kesehatan” tandasnya.

Ia menjelaskan, untuk masyarakat Mekargalih yang ingin konsultasi langsung, jika merasakan ada gejala-gejala yang berkaitan dengan Covid-19, bisa langsung datang serta konsultasi ke kantor balai desa setempat.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Desa setempat, Nia Kurniawan menambahkan, selain dilakukan penyemprotan, pihaknya juga melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat tentang pencegahan kewaspadaan Covid-19.

“Semua pemuda harus ikut serta dalam kegiatan ini, berharap dengan adanya gerakan masyarakat ini, semua masyarakat desa mekargalih bisa terhindar dari Covid-19, yang saat ini sudah mewabah dimana-mana” pungkasnya. (Dam/pasundannews.com)

Artikulli paraprakCegah Penularan Covid-19, Polres Cianjur Gelar Penyekatan di Perbatasan Wilayah
Artikulli tjetërLPM Desa Mekargalih Turun Langsung Dalam Pencegahan Covid-19