Beranda Majalengka Cegah Corona, Warga Sindangkasih Semprotkan Disinfektan Hasil Swadaya

Cegah Corona, Warga Sindangkasih Semprotkan Disinfektan Hasil Swadaya

Warga semprotkan cairan disinfektan hasil Swadaya di lingkungan Sindangkasih Majalengka. (foto: Erick)

PasundanNews, Majalengka – Guna cegah penularan Covid-19 atau yang lebih dikenal Corona Virus, warga Sindangkasih Rt. 04 Rw. 02 lakukan penyemprotan disinfektan dengan alat seadanya.

“Penyemprotan cairan disinfektan, merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus covid-19,” ujar Rt setempat Sunandar Hariyanto, Rabu (25/03/2020).

Walaupun di Majalengka belum ada yang positif terjangkit virus Corona warga lingkungan Dukuhlawi Kelurahan Sindangkasih berupaya cegah penularan virus Corona.

“Ya baiknya kita harus tetap waspada, lebih baik mencegah daripada mengobati,” ungkap Sunandar disela kegiatan penyemprotan.

Masih senada oleh Sunandar, dengan hasil gotong royong dan swadaya masyarakat penyemprotan cairan disinfektan hanya dilakukan dilingkungan RT-Nya saja.

“Hanya dilingkungan RT sini saja dan dana penyemprotan juga hasil swadaya masyarakat seikhlasnya, ya demi kebaikan bersama juga,” tandas Sunandar.

Menurut Sunandar juga, cairan yang disemprotkan ke rumah warga, ia racik sendiri atas petunjuk petugas kesehatan dan bahan cairan pembuatannya pun sangat mudah didapatkan di warung-warung.

“Kita gunakan campuran bahan cairan diantaranya pembersih lantai, pemutih pakaian, pewangi baju, dan cairan karbol,” tuturnya.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah awal dari kesadaran masyarakat agar lebih inisiatif tanpa menunggu langkah dari pemerintah.

“Mau sampai kapan nunggu pemerintah mah, ya kita inisiatif sendiri aja lah toh hal seperti ini mah kan hal yang urgent,” katanya.

Sunandar juga himbau masyarakat agar tetap jaga kesehatan dan cuci tangan setelah bepergian dari luar rumah agar di jauhi diri dari segala hal penyakit.

“Saya himbau agar masyarakat lebih menjaga kesehatannya dan juga orang-orang disekelilingnya,” himbaunya.

(Rick)